Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 : Skuad Canarinha Calon Terkuat Juara!

Prediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Prediksi BRASIL vs SERBIA di Piala Dunia 2022 matchday 1 Grup G akan menyajikan laga yang akan berpotensi berjalan sengit, meskipun Selecao lebih diunggulkan jika menilik data rekor H2H. Duel dua tim kuat asal benua berbeda ini akan menjadi langah awal skuad Canarinha untuk menjadi calon kuat Juara dan juga menjadi monetum bagi penggemar Tim Samba guna melihat aksi Neymar dan Vinicius Junior.

Sesuai jadwal Piala Dunia 2022, laga Brasil vs Serbia akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium. Siaran langsung Brasil vs Serbia bisa ditonton via live SCTV, Moji TV, dan Vidio, pada Jumat, 25 November 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi (Tite) diprediksi akan mengandalkan Neymar untuk meruntuhkan pertahanan Serbia. Sejauh ini, striker PSG tersebut telah mencetak 92 gol dari 143 laga bersama Tim Samba.

Neymar bisa mendapatkan sokongan salah satunya dari Vinicius Junior. Pemain Real Madrid yang masih berusia 22 tahun itu diharapkan tampil moncer di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, sudah 8 gol dicetak oleh Vinicius untuk Tim Nasional Brasil.

Prediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Timnas Brasil datang ke Qatar dengan catatan belum terkalahkan sejak tumbang 1-0 di laga final Copa America 2021, melawan Argentina. Dari 15 laga, Selecao meraih 12 kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir seri, termasuk saat Brasil bermain 0-0 dengan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol pada pertengahan November 2021.

Puasa gelar piala dunia selama 2 dekade tentu memotivasi skuad Brasil untuk meraih trofi di edisi world cup 2022. Apalagi Brasil diunggulkan menjadi kandidat juara di sejumlah versi prediksi.

Salah satunya, mengutip New Scientist, ialah prediksi berbasis simulasi komputer dari Alan Turing Institute. Simulasi yang dilakukan oleh tim lembaga riset di London itu menyimpulkan Brasil punya kans menjadi champions di Piala Dunia 2022 sebesar 25%, tertinggi di antara tim-tim lainnya. Simulasi yang dikembangkan lembaga riset Achim Zeileis, Universitas Innsbruck Austria pun menyimpulkan hal serupa meski dengan persentase peluang lebih kecil, 15%.

Prediksi di atas bisa menjadi angin segar bagi Neymar, bintang Selecao yang sudah tampil 2 kali di ajang piala dunia. Di Qatar, Neymar semestinya termotivasi untuk menebus kegagalannya bersama Tim Samba saat Brasil menjadi tuan rumah pada 2014 dan 4 tahun lalu di Rusia.

Laga perdana Brasil di Piala Dunia 2022 melawan Timnas Serbia akan menguji kematangan striker PSG tersebut. Bisa berperan sebagai gelandang serang maupun penyerang sentral, aksi Neymar di Qatar berpotensi vital bagi ketajaman lini depan Selecao.

Mengutip data Transfermarkt, selama 2022, Neymar sudah menyumbang 5 gol dan 2 asis dalam 5 laga Timnas Brasil. Artinya, Neymar rerata mencetak 1 gol di setiap laganya bareng Selecao tahun ini.

Andalan Selecao lainnya yang bisa menjadi tumpuan Tite dalam laga kontra Serbia adalah bintang muda, Vinicius Junior. Penyerang sayap Real Madrid itu bersinar di level klub. Sepanjang musim ini, Vinicius sukses mencetak 10 gol dan 5 asis dari 21 laga El Real.

Di level tim nasional, performa Vinicius pun lumayan menjanjikan. Dari 7 laga bersama Selecao di tahun 2022, ia menorehkan 1 gol. Gol Vinicius itu menggenapi kemenangan telak Brasil atas Chile menjadi 4-0 dalam laga Pra-Piala Dunia, 25 Maret lalu.

Namun, mengutip analisis di laman FIFA+, Vinicius belum tentu menjadi pilihan utama Tite untuk mengisi starting eleven. Pasalnya, Tite diperkirakan lebih mengutamakan pemain yang piawai saat menyerang maupun bertahan.

Meskipun demikian, peluang Vinicius Jr memainkan peran penting di setiap laga Brasil selama Piala Dunia 2022 tetap terbuka lebar. Selain itu, di laga perdana Grup G, kecil kemungkinan ia memulai laga dari bangku cadangan.

Dalam 7 laga Brasil selama 2022, Tite tercatat lima kali memasukkan Vinicius dalam skuad utama Selecao. Salah satu penampilan Vinicius sebagai starter saat dia mencetak 1 gol ke gawang Chile, Maret 2022 lalu.

Jadi, selama tahun ini, hanya 2 kali Tite menempatkan Vinicius sebagai pemain pengganti. Pilihan Tite itu diambil dalam laga uji coba Timnas Brasil melawan Korea Selatan dan Tunisia.

Sebagaimana dilansir Reuters, Vinicius juga telah menegaskan kesiapannya untuk tampil di Qatar. Dia mengaku, bermain bareng Neymar dan sejumlah bintang senior Brasil lainnya di piala dunia adalah impiannya.

"Saya bisa belajar dari pemain-pemain hebat yang telah memenangkan banyak hal dalam karier mereka," ucap Vinicius.

Sebagai gelandang, pergerakan Vinicius tentu akan fleksibel ke arah depan dan lini tengah Brasil. Jika dibutuhkan, Vinicius bisa saja membawa bola dari tengah guna menerobos pertahanan Serbia. Dengan begitu, ia bisa menyuplai bola ke Neymar hingga melakukan kombinasi serangan yang bisa menjadi ancaman serius bagi lawan.

Akan tetapi, skuad asuhan Tite belum tentu mudah menaklukkan Serbia. Sang lawan tidak pernah kalah dalam 6 laga terakhirnya. Empat tahun lalu, Timnas Serbia gagal lolos dari fase grup karena kalah bersaing dengan Brasil dan Swiss. The Eagles tentu tak ingin mengulangi pengalaman pahit itu di Qatar.

Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic juga memiliki pilihan yang memadai untuk menyusun skuad yang berpotensi mengimbangi Brasil. Guna meredam serangan Brasil, Strahinja Pavlovic (RB Salzburg), Stefan Mitrovic (Getafe), dan Milos Veljkovic (Werder Bremen) bisa mengisi lini pertahanan Serbia.

Kapasitas pemain gelandang Serbia, seperti pengatur permainan Ajax, Dusan Tadic, serta kunci di lini tengah Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, jelas tidak bisa diremehkan. Belum lagi, duo Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Dusan Vlahovic (Juventus) yang siap menerobos pertahanan Selecao.

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Pelatih Brasil, Tite diprediksi mempercayakan gawang timnya kepada kiper Alisson. Kemudian, lini pertahanan bisa diisi oleh Guilherme Arana, Eder Militao, Marquinhos, dan Dani Alves.

Di lini tengah, Vinicius Junior dapat bekerja bareng Casemiro, Fred, dan Rapinha. Terakhir, Neymar Junior dan Lucas Paqueta kemungkinan besar mengisi lini depan dalam formasi 4-4-2.

Sebaliknya, Timnas Serbia yang diprediksi memakai formasi 3-4-1-2 kemungkinan menyerahkan gawangnya kepada Predrag Rajkovic. Lini pertahanan akan diisi Milos Veljkovic, Stefan Mitrovic, dan Strahinja Pavlovic.

Di tengah lapangan, pelatih Dragan Stojkovic kemungkinan akan menaruh Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, dan Filip Kostic. Kemudian, di depan mereka ada Dusan Tadic sebagai penyokong Luka Jovic dan Dusan Vlahovic yang bertugas menggedor pertahanan Brasil.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Brasil vs Serbia di matchday 1 Grup G pada Piala Dunia 2022 di Qatar:

Timnas Brasil (4-4-2): Alisson; Guilherme Arana, Eder Militao, Marquinhos, Dani Alves; Vinicius Junior, Casemiro, Fred, Rapinha; Neymar Junior, Lucas Paqueta.

Pelatih: Tite.

Timnas Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Dusan Tadic; Luka Jovic, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic.

Rekor Head to Head (H2H) Brasil vs Serbia

Berdasarkan data head to head (H2H) Brasil vs Serbia menunjukkan Selecao lebih baik dari lawannya. Dari dua laga kedua tim yang pernah terjadi, Brasil selalu menang.  Salah satunya saat Brasil unggul 0-2 di laga fase grup Piala Dunia 2018.

Hasil 2 Pertandingan Brasil vs Serbia

  • 07/06/2014: Brasil vs Serbia 1-0
  • 28/06/2018: Serbia vs Brasil 0-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Brasil

  • 30/03/2022: Bolivia vs Brasil 0-4
  • 02/06/2022: Korea Selatan vs Brasil 1-5
  • 06/06/2022: Jepang vs Brasil 0-1
  • 24/09/2022: Brasil vs Ghana 3-0
  • 28/09/2022: Brasil vs Tunisia 5-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Serbia

  • 10/06/2022: Swedia vs Serbia 0-1
  • 13/06/2022: Slovenia vs Serbia 2-2
  • 25/09/2022: Serbia vs Swedia 4-1
  • 28/09/2022: Norwegia vs Serbia 0-2
  • 18/11/2022: Bahrain vs Serbia 1-5

Prеdіkѕі Skor Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа BRASIL vs SERBIA pada Piala Dunia 2022 matchday 1 Grup G аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn BRASIL dеngаn ѕkоr akhir 3-1. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Link Live Streaming Piala Dunia 2022 : Brasil vs Serbia

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Brasil vs Serbia dalam jadwal Grup G Piala Dunia 2022 bisa disaksikan pada Jumat, 25 November 2022, mulai pukul 02.00 WIB. Tayangan siaran langsung ini dapat ditonton melalui live streaming Vidio, Moji TV, dan SCTV.

Link Live Streaming Brasil dan Serbia 1

Link Live Streaming Brasil dan Serbia 2

Link Live Streaming Brasil dan Serbia 3

Untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 melalui Vidio, tersedia sejumlah paket tertentu yang dapat dibeli. Di antaranya ada yang khusus untuk tayangan Piala Dunia 2022 Qatar. Harganya mulai dari Rp59.000 untuk HP/Tablet dan senilai Rp89.000 untuk semua perangkat.

#Timnas Brasil              #Timnas Serbia

#FIFA World Cup Qatar 2022    #Top Skor   #Sepakbola      #Piala Dunia     #Piala Dunia 2022   

#Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022    #Klasemen Piala Dunia 2022        #Jadwal Piala Dunia 2022

Posting Komentar untuk "Prediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 : Skuad Canarinha Calon Terkuat Juara!"