Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Link Live Streaming Inggris vs Prancis Quarter Final Piala Dunia 2022 : Harry Kane vs Kylian Mbappe!

Live Streaming Inggris vs Prancis Quarter Final Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Link Live Streaming INGGRIS vs PRANCIS pada lanjutan jadwal babak 8 besar Piala Dunia 2022 akan admin poroskompas.id bagikan di akhir artikel ini. Sedangkan untuk tayangan siaran langsung bisa Sahabat Olahraga saksikan melalui Channel SCTV, Mentari TV, NEX Parabola.

Laga yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium - Al Khor, Qatar,  pada hari  Minggu, 11 Desember 2022, mulai 02.00 WIB dini hari tersebut akan menjadi laga duel striker haus gol dari kedua kubu, sebut saja Harry Kane vs Kylian Mbappe.

Mengingat performa Mbappe yang sangat bagus di Piala Dunia Qatar 2022 ini dengan menyumbang 5 gol ini akan menjadi tantang berat bagi The Three Lions. Lini belakang Inggris bakal ketiban tugas berat untuk menghentikan gempuran serangan dari skuad Les Bleus lewat aksi striker mereka Kylian Mbappe.

Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menang telak 3-0 atas Senegal pada 5 Desember lalu. Kemenangan The Three Lions di fase 16 besar berkat gol yang dicetak oleh Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Mendominasi permainan, Inggris memiliki penguasaan bola 62 persen. Dari segi jumlah tembakan, Senegal sebenarnya lebih baik (8 berbanding 10). Namun, serangan Harry Kane dan kawan-kawan lebih efektif: 4 tembakan tepat sasaran menghasilkan 3 gol.

Prancis pun meraih kemenangan besar ketika menaklukkan Polandia 3-1 di fase 16 besar. Tiga gol Les Bleus tercipta dari aksi Olivier Giroud (menit 44') dan brace Kyllian Mbappe pada babak kedua. Satu-satunya balasan Polandia dicetak Robert Lewandowski jelang laga berakhir (menit 90+9').

Dua gol Mbappe di laga tersebut mengantarkan namanya ke puncak daftar top skor sementara di Piala Dunia 2022. Melihat penampilan sang striker di 4 laga sebelumnya, ia layak menjadi tumpuan Prancis untuk menerebos pertahanan Inggris.

Analisa Jelang Laga Inggris vs Prancis di Babak 8 Besar

Harry Kane vs Kylian Mbappe

Kylian Mbappe sedang mengincar gelar top skor Piala Dunia 2022. Penyerang milik PSG itu unggul 2 gol atas catatan sederet pemain lain yang berpeluang menyainginya. Para pesaing Mbappe saat ini adalah Goncalo Ramos, Lionel Messi, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Olivier Giroud, Richarlison, dan Cody Gakpo.

Dua pertemuan Inggris dan Prancis di level Piala Dunia terjadi beberapa dekade silam. Pertemuan pertama adalah di Piala Dunia 1966, saat Inggris berperan sebagai tuan rumah.

Saat itu, Inggris dan Prancis bertemu di matchday 3 fase grup Piala Dunia 1966. Keduanya sama-sama butuh kemenangan untuk lolos ke babak gugur. Tergabung di Grup 1, kedua tim nasional itu harus saling sikut sekaligus bersaingan dengan Uruguay dan Meksiko.

Menjelang matchday 3, Inggris masih mengoleksi 3 poin dan Prancis 1 poin dalam turnamen yang saat itu kemenangan masih dihargai 2 angka. Bertanding di Wembley pada 20 Juli 1966, Inggris meraih kemenangan meyakinkan, 2-0.

Dua gol Roger Hunt pada masing-masing babak sukses memberi Inggris kemenangan dan status juara grup. Sebaliknya, Bagi Prancis, kekalahan itu membuat mereka menjadi juru kunci sekaligus gagal menembus babak knock out Piala Dunia 1966.

Pertemuan kedua Inggris dan Prancis di ajang world cup terjadi dalam fase grup Piala Dunia 1982 (edisi Spanyol). Berada di Grup 4, kedua timnas bertemu pada matchday 1. Masing-masing butuh kemenangan perdana meski pesaingnya terbilang tim lemah, yakni Cekoslovakia dan Kuwait.

Bermain di Stadion San Mames, Bilbao, pada 16 Juni 1982, Inggris mencetak gol cepat saat menit pertama melalui Bryan Robson. Les Bleus sempat menyamakan kedudukan melalui Gerard Soler di menit 24'.

Skor 1-1 hanya bertahan di babak pertama karena kemudian Inggris mencetak 2 gol kemenangan di paruh kedua. Robson mencetak gol keduanya di menit 67', disusul Paul Mariner pada menit 83'.

Kedua negara sama-sama lolos dari fase grup pertama Piala Dunia 1982. Inggris sempurna dengan 6 poin berkat 3 kemenangan. Sementara itu, Prancis bangkit dan mengumpulkan 3 poin hasil dari laga melawan Kuwait (4-1) dan Cekoslovakia (1-1).

Keberuntungan Prancis saat bertemu Inggris di turnamen mayor justru terjadi di Piala Eropa. Tiga kali berjumpa di ajang tersebut, Prancis tak pernah kalah dari Inggris dengan hasil 1 kemenangan dan 2 kali imbang.

Pertemuan pertama terjadi di Piala Eropa 1992 (edisi Swedia). Bertemu di babak grup, Inggris dan Prancis bermain imbang 0-0 di Stadion Malmo.

Kemudian di Piala Eropa 2004 (edisi Portugal), Prancis memetik kemenangan atas Inggris dengan skor 2-1. Inggris unggul di babak pertama lewat gol Frank Lampard, dan Prancis membalas dengan 2 gol di menit akhir melalui brace Zinedine Zidane.

Selanjutnya di Piala Eropa 2012 (edisi Polandia-Ukraina), kedua tim bertemu di Donetsk (Ukraina) dengan skor imbang 1-1. Inggris unggul dahulu melalui gol Joleon Lescott di menit 30'. Sembilan menit kemudian Prancis menyamakan skor melalui gol Samir Nasri.

Prancis dan Inggris juga pernah bertemu 2 kali di Kualifikasi Piala Eropa. Prancis tidak terkalahkan dengan raihan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Pertemuan Inggris dengan Prancis yang lainnya berlangsung dalam laga persahabatan. Tercatat 24 kali kedua timnas bertemu dalam friendly match. Hasilnya, Inggris lebih baik dengan mendapatkan 15 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 7 kekalahan.

Rekor Head to Head (H2H) Inggris vs Prancis

Berdasarkan data skor rekor head to head (H2H), kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang selama 5 pertemuan terkini. Inggris dan Prancis sama-sama mengemas 2 kemenangan.

Duel alot berpotensi tersaji di lapangan dan tidak menutup kemungkinan dapat berlanjut hingga babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Rekor Pertemuan Inggris vs Prancis

  • 14/06/17 Prancis vs Inggris 3 - 2
  • 18/11/15 Inggris vs Prancis 2 - 0
  • 11/06/12 Prancis vs Inggris 1 - 1
  • 18/11/10 Inggris vs Prancis 1 - 0
  • 27/03/08 Prancis vs Inggris 1 - 0

Hasil 5 Laga Terakhir Inggris

  • 27/09/22 Inggris vs Jerman 3 - 3
  • 21/11/22 Inggris vs Iran 6 - 2
  • 26/11/22 Inggris vs Amerika Serikat 0 - 0
  • 30/11/22 Wales vs Inggris 0 - 3
  • 05/12/22 Inggris vs Senegal 3 - 0

Hasil 5 Laga Terakhir Prancis

  • 26/09/22 Denmark vs Prancis 2 - 0
  • 23/11/22 Prancis vs Australia 4 - 1
  • 26/11/22 Prancis vs Denmark 2 - 1
  • 30/11/22 Tunisia vs Prancis 1 - 0
  • 04/12/22 Prancis vs Polandia 3 - 1

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Prancis

Kylian Mbappe diprediksi masih menjadi sosok penting dalam permainan Prancis di laga ini. Berkat torehan 5 gol, Mbappe kini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022.

Catatan lainnya, Mbappe menjadi pemain dengan jumlah tembakan on target terbanyak bersama Lionel Messi, yakni 10 kali. Mbappe sekaligus menjadi pemain yang paling sering memegang bola di kotak penalti lawan, dengan jumlah 46 kali.

Namun, Prancis tidak hanya soal Mbappe. Mereka punya top skor sepanjang masa timnas yakni Olivier Giroud yang telah mengemas 3 gol di Piala Dunia 2022. Ada juga Antoine Griezmann yang menjadi paling kreatif karena telah mengkreasi 15 peluang, demikian menurut data Squawka.

Adapun Inggris memiliki beberapa pemain yang patut diwaspadai oleh Perancis. Misalnya, Bukayo Saka dan Marcus Rashford yang sudah mengemas masing-masing 3 gol.

Keduanya bisa berperan penting mengingat ada kemungkinan Raheem Sterling absen di laga lawan Prancis. Sterling pulang ke Inggris usai insiden perampokan di rumahnya. Namun, pemain Chelsea tersebut tetap berpeluang bergabung dengan skuad Gareth Southgate jelang duel versus Prancis.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Inggris vs Prancis pada babak Quarter Final FIFA World Cup Qatar 2022:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Piekford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Mason Mount, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamencano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Grizeman, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Prеdіkѕі Skor Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа INGGRIS vs PRANCIS pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn PRANCIS dеngаn ѕkоr akhir 1-2. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming  Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 : Inggris vs Prancis

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Inggris vs Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022 bisa Sahabat Bola saksikan melalui siaran langsung SCTV dan Indosiar. Laga ini juga dapat dipantau via live streaming dengan mengakses link dibawah ini:

Link Live Streaming Inggris vs Prancis 1

Link Live Streaming Inggris vs Prancis 2

Link Live Streaming Inggris vs Prancis 3

Sesuai jadwal 8 besar Piala Dunia 2022, jam tayang laga Inggris vs Prancis pada Minggu dini hari, 11 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB. tersebut akan berlangsung di Al Bayt Stadium - Al Khor.

Untuk menonton laga-laga Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih salah satu dari 3 paket berlangganan. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Selain itu, penonton Vidio juga bisa memilih Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (buat semua perangkat) untuk 1 tahun.

Sementara itu, untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 via tayangan NEX Parabola, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan seharga Rp749.000 per tahun. Terdapat promo early bird Paket World Cup dengan potongan sebesar Rp50.000. 

Posting Komentar untuk "Link Live Streaming Inggris vs Prancis Quarter Final Piala Dunia 2022 : Harry Kane vs Kylian Mbappe!"