Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Link Live Streaming Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022 : Son Heung-min kontra Cristiano Ronaldo

Live Streaming Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Link Live Streaming KOREA SELATAN vs PORTUGAL dalam lanjutan jadwal Piala Dunia 2022 matchday 3 Grup H akan admin bagikan dibagian akhir artikel ini. Sedangkan untuk tayangan siaran langsung bisa disaksikan via Channel SCTV, Mentari TV, dan Nex Parabola.

Pertandingan yang akan berlangsung di ducation City Stadium - Al Rayyan, pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB tersebut  berpotensi berlangsung sengit. Selecao yang sudah memastikan tiket lolos 16 besar, tetap akan total demi menjadi juara Grup H. Sebaliknya, Taegeuk Warriors mengincar 3 poin demi masuk fase gugur.

Korea Selatan yang tumbang dari Ghana di matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022 wajib meraih kemenangan saat menghadapi Portugal. Jika gagal memetik 3 poin, Son Heung-min dan kawan-kawan dipastikan tak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bahkan, Taegeuk Warriors bisa finis di dasar klasemen.

Selain wajib meraih kemenangan, nasib Korea Selatan juga bergantung pada hasil laga antara Ghana vs Uruguay. Apabila The Blacks Stars mampu menumbangkan Uruguay, apa pun hasil yang didapat Son Heung-min dan kawan-kawan tidak akan berarti.

Saat ini Korea Selatan menempati peringkat 3 klasemen Grup H dengan mengumpulkan 1 poin dari 2 laga. Taegeuk Warriors tertinggal 2 poin dari Ghana, di peringkat 2, serta 5 poin dari Portugal di posisi teratas.

Analisa Jelang Laga Korea Selatan vs Portugal

Berdasarkan rekor pertemuan Korsel vs Portugal, wakil AFC (Asia) dan UEFA (Eropa) ini baru sekali bertemu, yaitu di Piala Dunia 2002 pada 20 tahun lampau.

Satu-satunya pertemuan Korsel vs Portugal itu terjadi di Grup D Piala Dunia 2022. Dalam laga tersebut, Korsel menang tipis dengan skor 0-1. Gol tunggal Taegeuk Warriors dibukukan oleh Park Ji-sung 20 menit jelang laga usai.

Kemenangan Korea Selatan itu jadi salah satu kunci keberhasilan mereka lolos ke fase gugur. Taegeuk Warriors bahkan kemudian finis di peringkat 4, capaian terbesar mereka sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia. Sebaliknya, Portugal yang kala itu memiliki generasi emas, justru kandas di fase grup karena hanya memiliki 3 poin dari 3 laga.

Hasil pertandingan 2 dekade silam tersebut tak dapat menggambarkan kekuatan kedua kubu. Portugal saat ini merupakan campuran antara generasi lalu dan generasi baru. Selecao yang diperkuat nama-nama veteran macam Cristiano Ronaldo dan Pepe, kini tengah menyemai bakat muda seperti Rafael Leao, Joao Felix, dan Diogo Costa.

Di Piala Dunia 2022 sejauh ini pun Portugal tampil meyakinkan dengan 2 kemenangan dalam 2 laga. Hasil tersebut sukses membuat skuad asuhan Fernando Santos mengunci tiket babak knock-out meskipun masih punya 1 laga sisa melawan Korea Selatan.

Sementara itu, hasil tidak memuaskan didapatkan Taegeuk Warriors. Sejauh ini, Korea Selatan baru mampu mengumpulkan 1 poin dari 2 laga. Kekalahan atas Ghana di matchday 2 pada Senin (28/11) lalu membuat langkah Taegeuk Warriors pincang.

Untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan harus menang melawan Portugal dengan skor sebanyak mungkin sembari berharap Ghana gagal menang dari Uruguay. Akan tetapi, Portugal tengah dalam performa terbaiknya belakangan ini.

Dalam 5 pertandingan terakhirnya, Portugal berhasil meraih 4 kali kemenangan dan 1 kali kalah. Terakhir kali Selecao kalah adalah ketika mereka bertanding melawan Spanyol di UEFA Nations League pada September lalu.

Sementara itu, Korea Selatan kesulitan dalam 5 pertandingan terakhir. Ksatria Taegeuk hanya meraih 2 kali kalah, 2 kali imbang, dan meraih 1 kemenangan dalam 5 laga pemungkas mereka di semua kompetisi.

Rekor Head to Head (H2H) Korea Selatan vs Portugal

Korea Selatan dan Portugal tercatat pernah bertemu 1 kali di penyisihan grup Piala Dunia 2002. Dalam edisi World Cup yang digelar di Korsel-Jepang tersebut Taeguk Warriors berhasil menang dengan skor tipis 0-1.

Namun, hasil tersebut tidak dapat dijadikan patokan karena kedua tim telah banyak mengalami perubahan skuad. Terlebih, Portugal di Piala Dunia 2022 berhasil tampil tajam dengan mencetak 5 gol dalam 2 laga, serta menjadi tim pertama di Grup H yang lolos ke babak 16 besar.

Hasil Pertemuan Korea Selatan vs Portugal

  • 14/06/02: Portugal vs Korsel 0-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Korea Selatan

  • 28/11/22: Korsel vs Ghana 2-3
  • 24/11/22: Uruguay vs Korsel 0-0
  • 11/11/22: Korsel vs Islandia 1-0
  • 27/09/22: Korsel vs Kamerun 1-0
  • 23/09/22: Korsel vs Kosta Rika 2-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Portugal

  • 29/11/22: Portugal vs Uruguay 2-0
  • 24/11/22: Portugal vs Ghana 3-2
  • 18/11/22: Portugal vs Nigeria 4-0
  • 28/09/22: Portugal vs Spanyol 0-1
  • 25/09/22: Ceko vs Portugal 0-4

Prediksi Line-UP Korea Selatan vs Portugal

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, diprediksi akan menurunkan starting line-up dengan formasi 4-2-3-1. Pelatih asal Portugal tersebut juga diperkirakan bakal tetap bergantung pada Son Heung-min sebagai motor serangan Taegeuk Warriors pada laga Jumat malam nanti. Sementara itu, Hwang Ui-jo bakal diplot kembali sebagai juru gedor.

Sementara itu, Portugal yang sudahlolos ke babak 16 besar diprediksi akan mencadangkan beberapa pemain. Kedalaman skuad di lini membuat Fernando Santos bisa leluasa untuk mencoba pendekatan berbeda di sektor lini serang.

Cristiano Ronaldo diprediksi akan turun sejak menit pertama. Penyerang berusia 37 tahun tersebut bakal berupaya mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2022. Selain Ronaldo, Rafael Leao dan Koao Mario berkemungkinan akan diberi kesempatan sejak sepak mula.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Korsel vs Portugal pada matchday 3 Grup H di FIFA World Cup Qatar 2022:

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Yun, Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-ho, Hwang Hee-Chan, Son Heung-min; Hwang Ui-Jo.

Pelatih: Paulo Bento.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Rúben Neves, William Carvalho, Vitinha; Joao Mario, Andre Silva, Rafael Leao.

Pelatih: Fernando Santos.

Prеdіkѕі Skor Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа KOREA SELATAN vs PORTUGAL pada Piala Dunia 2022 matchday 3 Grup E аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn KOREA SELATAN dеngаn ѕkоr akhir 2-1. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Link Live Streaming Piala Dunia : Koreas Selatan vs Portugal

Jika tidak ada perubahan jadwal Korea Selatan vs Portugal dalam lanjutan Piala Dunia 2022 dapat disaksikan via live streaming melalui Link dibawah ini dan siaran langsung SCTV, Mentari TV, serta Nex Parabola. Jalannya laga di Education City Stadium - Al Rayyan, Qatar akan memulai kick off pada Jumat, 2 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB.

Link Live Streaming Korea Selatan vs Portugal 1

Link Live Streaming Korea Selatan vs Portugal 2

Link Live Streaming Korea Selatan vs Portugal 3

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Sedangkan untuk menyaksikan via tayangan NEX Parabola, Anda bisa berlangganan paket seharga Rp749.000 dengan promo early bird Paket World Cup via potongan Rp50.000. 

Posting Komentar untuk "Link Live Streaming Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022 : Son Heung-min kontra Cristiano Ronaldo"