Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Link Live Streaming Kosta Rika vs Spanyol di Piala Dunia 2022 : Laga Duel Keylor Navas dan Manuel Neuer?

Live Streaming Kosta Rika vs Spanyol di Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Link Live Streaming KOSTA RIKA vs JERMAN dalam jadwal Piala Dunia 2022 matchday 3 Grup E akan admin Poros Kompas bagikan pada bagian akhir artikel ini. Pertandingan yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium - Al Khor, pada hari Jum'at 2 Desember, mulai pukul 02.00 WIB tersebut akan menjadi laga wajib menang kedua kubu jika ingin lolos fase 16 besar sekaligus pembuktian siapakah [Keylor Navas atau Manuel Neuer] yang mampu menjaga gawang mereka dengan baik dari gempuran masing-masing tim.

Laga Kosta Rika vs Jerman akan menentukan nasib kedua tim, apakah akan lolos ke 16 besar atau gugur lebih awal di fase grup. Pasalnya, persaingan di klasemen Grup E masih sangat ketat. Spanyol memimpin dengan 4 poin, disusul Jepang dan Kosta Rika yang masing-masing mengoleksi 3 poin. Jerman masih berada di posisi juru kunci dengan raihan 1 poin.

Saat ini Timnas Jerman berada dalam posisi terdesak di klasemen Grup E, dengan koleksi hanya 1 poin dari 2 laga. Jumlah poin tersebut membuat Die Mannschaft harus rela menempati posisi dasar tabel. Mereka tertinggal dari Spanyol (4 poin), serta Jepang dan Kosta Rika yang masing-masing mengantongi 3 poin.

Di sisi lain, hasil matchday 2 lalu telah membuka kembali kans Kosta Rika untuk lolos dari fase grup. Akan tetapi kemenangan 1-0 atas Jepang tersebut tidak akan ada artinya jika Los Ticos sampai kalah di tangan Jerman pada laga terakhir.

Analisa Jelang Laga Kosta Rika vs Jerman

Jelang laga melawan Kosta Rika, Jerman memang berada dalam posisi yang lebih diunggulkan. Sebagai tim besar dan mantan juara dunia 2014, harga diri Die Mannschaft juga dipertaruhkan di pertandingan ini. Untungnya Jerman punya modal bagus: kemenangan atas Kosta Rika di Piala Dunia 2006 lalu.

Jerman yang saat itu bermain sebagai tuan rumah memenangi laga dengan skor 4-2. Philipp Lahm melepaskan tendangan terukur dari jarak jauh yang menaklukkan kiper Jose Porras di menit 6. Keunggulan itu tak bertahan lama karena 6 menit kemudian Paulo Wanchope bisa menyamakan kedudukan.

Setelahnya Jerman bisa bangkit melalui gol Miroslav Klose di menit 17 yang mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1. Klose pula yang membawa Jerman unggul 3-1 di menit 61 memanfaatkan bola rebound di depan gawang Kosta Rika.

Wakil CONCACAF lantas kembali mengejutkan kala Wanchope bisa memperkecil skor di menit 73. Pada akhirnya, Jerman bisa menguasai keadaan dan memastikan kemenangan 4-2 lewat gol Torsten Frings di menit 87.

Di sisi lain hasil tersebut juga bisa memberi Kosta Rika kepercayaan diri jelang laga di Al Bayt nanti. Tim asuhan Luis Fernando Suarez boleh berasumsi mereka bisa memberikan perlawanan pada Jerman. Apalagi kepercayaan diri Los Ticos sedang tinggi menyusul kemenangan 1-0 atas Jepang di matchday 2.

Kemenangan Kosta Rika atas Jepang itu pula yang membuat pelatih Jerman, Hansi Flick, menjadi waspada. Terlebih skuadnya kini juga harus lebih mawas diri usai dikalahkan Jepang secara mengejutkan di laga pertama.

"Kosta Rika menunjukkan mentalitas yang hebat. Itu adalah kemenangan yang bagus setelah mereka dikalahkan Spanyol 7-0. Saya pikir mereka memang layak menang dari Jepang," kata Flick.

Prediksi Line-UP Kosta Rika vs Jerman

Untuk mengantisipasi skema serangan balik Kosta Rika, Flick bisa jadi akan tetap mempertahankan Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Ilkay Gundogan di lini tengah. Formasi itu cukup ampuh dalam menangkis dominasi Spanyol di laga kedua kemarin.

Dilema bagi Flick kini ada di posisi striker. Kai Havertz dan Thomas Muller gagal menunjukkan tajinya di laga pertama dan kedua. Justru Niclas Fullkrug yang sukses mencuri perhatian ketika ia bisa menyamakan skor saat berjumpa Spanyol.

Bisa jadi, Fullkrug kini punya kesempatan main sejak awal melawan Kosta Rika. Di sisi lain, Flick menolak memberi kepastian tersebut usai aksi heroik Fullkrug lalu.

"Masih terlalu dini untuk memutuskan hal tersebut. Tapi kami senang ia bisa mencetak gol dengan determinasinya yang luar biasa. Ia bisa menawarkan banyak opsi pada tim," tambah Hansi Flick

Kosta Rika sendiri diperkirakan tak banyak mengubah skema seperti saat mengalahkan Jepang. Hanya, Los Ticos akan kehilangan Francisco Calvo di laga ini karena akumulasi kartu kuning. Posisinya bisa diganti oleh Kendall Waston.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Kosta Rika vs Jerman pada matchday 3 Grup E di FIFA World Cup Qatar 2022:

Kosta Rika (4-4-2): Keylor Navas; Carlos Martinez, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo; Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Keysher Fuller, Jewison Benette; Joel Campbell, Anthony Contreras.

Pelatih: Luis Fernando Suarez.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Ilkay Gundogan, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Thomas Muller.

Pelatih: Hansi Flick.

Rekor Head to Head (H2H) Kosta Rika vs Jerman

Jerman dan Kosta Rika sempat bertemu 1 kali, yakni pada laga pembuka Piala Dunia 2006. Ketika itu Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memetik kemenangan 4-2.

Dalam laga tersebut Jerman membuka skor lewat Philipp Lahm, namun disamakan oleh Paulo Wanchope. Jerman lantas menambah 2 gol lewat Miroslav Klose. Kosta Rika sempat mengejar melalui gol Wanchope namun Jerman memastikan kemenangan 4-2 lewat sepakan Torsten Frings.

Hasil Pertemuan Terakhir Kosta Rika vs Jerman

  • 09-06-2006: Jerman vs Kosta Rika 4-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kosta Rika

  • 27-11-2022: Jepang vs Kosta Rika 0-1
  • 23-11-2022: Spanyol vs Kosta Rika 7-0
  • 10-11-2022: Kosta Rika vs Nigeria 2-0
  • 27-09-2022: Uzbekistan vs Kosta Rika 1-2
  • 23-09-2022: Korea Selatan vs Kosta Rika 2-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Jerman

  • 28-11-2022: Spanyol vs Jerman 1-1
  • 23-11-2022: Jerman vs Jepang 1-2
  • 16-11-2022: Oman vs Jerman 0-2
  • 26-09-2022: Inggris vs Jerman 3-3
  • 23-09-2022: Jerman vs Hungaria 0-1

Prеdіkѕі Skor Kosta Rika vs Jerman di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа KOSTA RIKA vs JERMAN pada Piala Dunia 2022 matchday 3 Grup E аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn JERMAN dеngаn ѕkоr akhir 2-3. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Link Live Streaming Piala Dunia : Kosta Rika vs Jerman

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Kosta Rika vs Jerman yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium - AL Khor, dapat disaksikan melalui live streaming dengan mengakses Link yang kami bagikan dibawah ini. Pertanding tersebut akan berlangsung pada hari Jumat 2 Desember pukul 02.00 WIB.

Link Live Streaming Kosta Rika vs Jerman 1

Link Live Streaming Kosta Rika vs Jerman 2

Link Live Streaming Kosta Rika vs Jerman 3

Paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri 2 pilihan, yakni: Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Ada pula Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen. 

Posting Komentar untuk "Link Live Streaming Kosta Rika vs Spanyol di Piala Dunia 2022 : Laga Duel Keylor Navas dan Manuel Neuer?"