Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prediksi Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022 : Misi Balas Dendam Lionel Messi CS!

Prediksi Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Prediksi ARGENTINA vs KROASIA dalam jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar akan poroskompas.id bahas dalam artikel ini untuk Sahabat Bola semua. Pertandingan tersebut berpeluang berjalan sengit, kedua tim dipastikan bakal mengeluarkan segala upaya demi merebut tiket final.

Pertandingan ini diagendakan pada hari Rabu, 14 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB. Jalannya pertarungan di Lusail Iconic Stadium - Qatar tersebut bisa ditonton via siaran langsung SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan bisa disaksikan melalui tayangan live streaming melalui Link yang kami bagikan di bagian akhir artikel ini.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi CS diliputi ambisi besar. La Pulga julukan Lionel Messi berhasrat membalaskan dendam atas kekalahan yang diterima Argentina dari Kroasia di Piala Dunia 2018. Saat itu, Argentina yang tampil seadanya di bawah asuhan Jorge Sampaoli, dihajar Kroasia dengan skor 0-3 di fase grup! Kekalahan itu membuat Argentina hanya finis di posisi dua Grup C Piala Dunia 2018.

Argentina dan Kroasia menjadi 2 tim pertama yang menggenggam tiket semifinal Piala Dunia 2022. Uniknya, kelolosan mereka ke babak 4 besar juga sama-sama ditorehkan via kemenangan adu penalti. Argentina menundukkan Belanda, sedangkan Kroasia mengalahkan Brasil.

Kini kedua tim tinggal selangkah lagi menuju partai puncak Piala Dunia 2022. Kedua tim tentu berambisi lolos ke final dan merengkuh gelar juara.

Prediksi Argentina vs Kroasia : Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Juru taktik Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memuji daya juang tim asuhannya ketika mengalahkan Belanda. Kendati ia juga menyatakan bahwa Albiceleste tidak selayaknya melakoni laga hingga adu penalti. Meski keunggulan mereka sempat dikejar oleh Belanda 2-2, faktanya Argentina tetap sanggup mengunci kemenangan via adu penalti 4-3.

Sesi latihan Timnas Argentina sebelum laga versus Kroasia

"Argentina memiliki semangat tim, karena kami tahu bagaimana menghadapi setiap situasi dalam permainan," ujar Lionel Scaloni usai Albiceleste mengalahkan De Oranje, dikutip dari laman resmi FIFA.

Perhatian Timnas Argentina kini tertuju kepada duel semifinal kontra Kroasia. Jika Lionel Messi dan kolega mampu mempertahankan mental bertanding mereka, bukan tidak mungkin hal itu kembali jadi modal bagus untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

Dari sisi materi pemain, Argentina punya sederet amunisi menjanjikan. Selain Messi yang kini sudah mengoleksi 4 gol di Piala Dunia 2022, masih ada andalan di lini depan seperti Julian Alvarez.

Barisan belakang Argentina juga dihuni para generasi baru yang selalu tampil disiplin, seperti Lisandro Martinez dan Cristian Romero. Kerja bagus mereka bahkan dapat memaksa Timnas Belanda hanya bisa melepaskan 6 tembakan saja sepanjang laga.

Argentina dituntut untuk menjaga konsistensi ketika menghadapi Kroasia. Skuad berjuluk Vatreni tersebut tentu tak bisa dianggap enteng oleh Albiceleste.

Selepas pada Piala Dunia edisi 2018 lalu Kroasia menciptakan kejutan dengan meraih posisi runner-up, kali ini mereka juga terbukti bisa melangkah jauh dan tinggal selangkah lagi menuju final. Capaian tersebut membuat Kroasia bisa dibilang bukan sekedar tim kuda hitam lagi.

Sesi latihan Kroasia menjelang laga kontra Argentina

Dalam Piala Dunia 2022 ini sejak fase gugur performa Kroasia terlihat meningkat. Mereka bisa menyingkirkan tim unggulan Belgia. Kemudian mampu bangkit meski tertinggal lebih dulu ketika menghadapi Jepang dan Brasil di babak knockout. Mental para penggawa Kroasia juga relatif kuat ketika harus menghadapi duel adu penalti.

Fokus Kroasia kini akan lebih tercurahkan untuk menghadapi Argentina. Skuad Vatreni juga perlu melakukan pendekatan khusus untuk mengawasi Lionel Messi. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, La Pulga masih menjadi kunci permainan Timnas Argentina.

"Kami tahu seberapa banyak dia [Messi] berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di kakinya, dan kunci fase pertahanan kami adalah disiplin," ujar Zlatko Dalic, juru taktik Kroasia, dikutip dari laman FIFA.

Prediksi Formasi dan Line-UP Timnas Argentina vs Kroasia

Formasi 4-3-3 berpotensi diusung oleh Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, kendati tak semua pemain Albiceleste akan tersedia untuk laga tersebut. Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel menjadi 2 pemain Argentina yang akan absen karena skorsing.

Pola yang sama juga berpeluang diterapkan Timnas Kroasia. Sebagai posisi striker tengah, Vatreni bisa kembali mempercayakan kepada Bruno Petkovic. Ia sukses mencetak gol penyama kedudukan ketika melawan Brasil, dan diharapkan bisa menunjukkan performa serupa ketika laga semifinal.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Argentina vs Kroasia pada babak Semifinal FIFA World Cup Qatar 2022:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Rekor Head to Head (H2H) Argentina vs Kroasia

Sejak 1994, Argentina dan Kroasia sudah bertemu sebanyak 5 kali, sedang 2 di antaranya terjadi dalam ajang Piala Dunia 1998 dan 2018. Jika menengok hasil duel kedua kubu, maka kedua tim ini terbilang berimbang. Mereka sama-sama merebut 2 kemenangan, sementara 1 laga lainnya berakhir imbang.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Argentina vs Kroasia

  • 22/06/18: Argentina vs Kroasia 0 - 3
  • 13/11/14: Argentina vs Kroasia 2 - 1
  • 02/03/06: Croatia vs Argentina 3 - 2
  • 26/06/98: Argentina vs Kroasia 1 - 0
  • 04/06/94: Kroasia vs Argentina 0 - 0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • 22/11/22: Argentina vs Saudi Arabia 1 - 2
  • 27/11/22: Argentina vs Mexico 2 - 0
  • 01/12/22: Poland vs Argentina 0 - 2
  • 04/12/22: Argentina vs Australia 2 - 1
  • 10/12/22: Netherlands vs Argentina 2 - 2 (adu penalti 3 - 4)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kroasia

  • 23/11/22: Morocco vs Kroasia 0 - 0
  • 27/11/22: Kroasia vs Canada 4 - 1
  • 01/12/22: Kroasia vs Belgium 0 - 0
  • 05/12/22: Japan vs Kroasia 1 - 1 (adu penalti 1 - 3)
  • 09/12/22: Kroasia vs Brazil 1 - 1 (adu penalti 4 - 2)

Prеdіkѕі Skor Argentinas vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа ARGENTINA vs KROASIA pada babak Semifinal Piala Dunia 2022 аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn ARGENTINA dеngаn ѕkоr akhir 3-0. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium - Qatar, pada hari Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, Nex Parabola, serta tayangan live streaming bisa disaksikan dengan mengakses link dibawah ini:

Link Live Streaming Argentina vs Kroasia 1

Link Live Streaming Argentina vs Kroasia 2

Link Live Streaming Argentina vs Kroasia 3

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, pengguna dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni: Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), serta Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Ada pula Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat).

Sedangkan untuk menyaksikan via tayangan NEX Parabola, Anda bisa berlangganan paket seharga Rp749.000 dengan promo early bird Paket World Cup via potongan Rp50.000. 

Posting Komentar untuk "Prediksi Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022 : Misi Balas Dendam Lionel Messi CS!"