Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prediksi Belanda vs Argentina di Quarter Final Piala Dunia 2022 : Misi Balas Dendam Skuad De Oranje!

Prediksi Belanda vs Argentina di Quarter Final Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Prediksi BELANDA vs ARGENTINA pada lanjutan jadwal Quarter Final Piala Dunia 2022 akan dibahas oleh admin poroskompas.id pada bagian artikel ini. Laga yang diprediksi akan menjadi misi balas dendam skuad De Oranje dan sekaligus menjadi arena adu ketajaman antar lini depan kedua tim tersebut akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada hari Sabtu 10 Desember 2022, kick-off pukul 02.00 WIB.

Pertandingan yang mempertemukan dua raksasa dari benua Eropa dan Amerika Latin di babak 8 besar Piala Dunia 2022 tersebut bisa disaksikan secara langsung via channel SCTV, Indosiar, dan NEX Parabola. Sedangkan untuk tayangan live streamingnya bisa disaksikan dengan mengakses Link yang kami bagikan dibagian akhir artikel ini.

Bentrok Belanda kontra Argentina berpotensi menjadi salah satu partai menarik di babak perempat final Piala Dunia 2022. Selain bertemunya dua kekuatan besar asal Eropa dan Amerika Latin, duel mendatang juga turut diwarnai perang bintang dari masing-masing kubu.

Sejauh ini, De Oranje masih dalam tren positif di Piala Dunia 2022. Tim asuhan Louis van Gaal belum tersentuh kekalahan sejak fase grup. Virgil van Dijk dan kawan-kawan memetik 3 kali kemenangan dan sekali imbang.

Tim-tim yang dihadapi timnas Belanda sejak babak grup hingga 16 besar bisa dibilang semenjana yakni Senegal, Ekuador, Qatar, dan Amerika Serikat. Kini, De Oranje bakal menghadapi rintangan berat dalam perjalanan menuju babak semifinal Piala Dunia 2022. Adalah juara Copa Amerika 2021 Argentina yang akan menantang van Dijk dan kawan-kawan.

Kubu Argentina datang dengan kondisi prima. Selepas tumbang di tangan Arab Saudi di partai pembuka fase grup, La Albiceleste mampu bangkit dan menyapu bersih 2 laga sisa dengan kemenangan.

Di babak 16 besar, langkah Lionel Messi dan kolega juga tak terbendung. Mereka berhasil menyingkirkan Australia dengan skor 2-1. Karenanya, pemilik 2 gelar Piala Dunia itu akan menjadi lawan sepadan untuk Belanda.

Prediksi Belanda vs Argentina : Quarter Final Piala Dunia 2022

Timnas Belanda

Adu tajam antar lini depan Belanda dan Argentina bakal menjadi tontonan menarik dalam partai perempat final Piala Dunia 2022. Kedua tim diprediksi langsung tampil menyerang sejak wasit meniup peluitnya.

Belanda memiliki Cody Gakpo sebagai lumbung gol. Di bawah tangan dingin Louis van Gaal, bomber yang baru berusia 23 itu menjelma menjadi penyerang subur dengan koleksi total 3 gol dari 4 laga yang dilakoni.

Salah satu pilar klub PSV Eindhoven tersebut tidak pernah absen mencetak gol selama fase grup. Dengan aksi menawan, ia mampu menjebol gawang Senegal, Ekuador, dan Qatar. Gakpo hanya absen mencetak gol saat memasuki babak knock-out melawan Amerika Serikat.

Selain Gakpo, De Oranje juga menyimpan nama-nama yang tak kalah tajam seperti Davy Klaassen dan Memphis Depay. Masing-masing dari mereka telah melesakkan 1 gol. Bahkan, Davy Klaassen turut berperan atas lahirnya 2 gol Belanda dengan memberikan assist.

Melihat ketajaman para pemain tersebut, Louis van Gaal tidak akan ragu untuk memasang Gakpo, Klaassen, dan Depay dalam starting XI melawan Argentina.

"Dengan rencana strategi, kami bisa mengejutkan lawan. Itu sudah dibuktikan beberapa kali. Para pemain tidak pernah kalah di bawah kepemimpinan saya. Saya katakan kami bisa menjadi juara dunia dengan skuat ini. Saya tidak bilang kami akan menjadi juara dunia, tetapi bisa menjadi juara dunia," tegas Louis Van Gaal, seperti dilaporkan laman resmi FIFA.

Timnas Argentina

Tak kalah garang, La Albiceleste juga mengusung Lionel Messi. La Pulga merupakan roh permainan Argentina selama Piala Dunia 2022. Penyerang yang juga berperan sebagai kapten tim tersebut tidak pernah absen dalam 4 laga terakhir dan selalu tampil selama 90 menit penuh.

Hasilnya, La Pulga telah melesakkan 3 gol dan sebuah assist dari total 7 gol yang dikemas Argentina. Artinya, lebih dari separuh dari total gol La Albiceleste lahir berkat aksi Messi. Di luar Messi, Argentina masih memiliki bomber lain yakni Julián Álvarez. Striker 22 tahun milik Manchester City ini juga berpotensi menjadi ancaman bagi sektor pertahanan Belanda.

Pasalnya, dalam 2 partai terakhir menghadapi Polandia dan Australia, Álvarez selalu mampu mengoyak gawang lawan. Penampilan ciamiknya dapat muncul sebagai pembeda ketika para bek lawan terlalu fokus kepada La Pulga.

Satu nama lain di lini depan Argentina yang berpeluang diturunkan adalah Papu Gómez. Ia dapat menggantikan posisi Angel Di Maria yang masih berkutat dengan cedera usai laga kontra Polandia.

Selain mengandalkan ketajaman barisan penyerang, lini kedua La Albiceleste juga layak diantisipasi. Enzo Fernández dan Alexis Mac Allister, yang biasa mengisi sektor tersebut, sejauh ini telah mengemas 1 gol.

Gelandang yang memperkuat Atletico Madrid, Rodrigo De Paul, juga diprediksi bakal membuat kejutan. Ia tidak pernah absen dalam 4 pertandingan terakhir di Piala Dunia 2022.

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Argentina

Belanda diprediksi tetap mengandalkan 3 bek tengah sejajar dalam formasi 3-4-1-2. Trio Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake akan menjadi andalan De Oranje dalam mengawal pertahanan.

Di kubu seberang, Argentina memilih skema 4-3-3 dengan memasang duet bek tengah. Cristian Romero dan Nicolas Otamendi menjadi palang pintu terakhir untuk menjaga gawang kawalan Emiliano Martinez.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Belanda vs Argentina pada babak Quarter Final FIFA World Cup Qatar 2022:

Timnas Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Daley Blind, Marten De Roon, Frenkie De Jong; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

Pelatih: Louis van Gaal.

Timnas Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Papu Gómez, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Rekor Head to Head Belanda vs Argentina

Berdasarkan dari data hasil 5 pertemuan terakhir menunjukkan kedua tim memiliki kekuatan seimbang. Belanda dan Argentina masing-masing mengemas 2 kali kemenangan. Jika berdasarkan skor tersebut, partai mendatang berpeluang diakhiri hingga babak adu penalti.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Belanda vs Argentina

  • 09-07-2014: Belanda vs Argentina 0-0 (pen 2-4)
  • 21-06-2006: Belanda vs Argentina 0-0
  • 12-02-2003: Belanda vs Argentina 1-0
  • 04-07-1998: Belanda vs Argentina 2-1
  • 25-06-1978: Argentina vs Belanda 3-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Belanda

  • 03-12-2022: Belanda vs Amerika Serikat 3-1
  • 29-11-2022: Belanda vs Qatar 2-0
  • 25-11-2022: Belanda vs Ekuador 1-1
  • 21-11-2022: Senegal vs Belanda 0-2
  • 26-09-2022: Belanda vs Belgia 1-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • 04-12-2022: Argentina vs Australia 2-1
  • 30-11-2022: Polandia vs Argentina 0-2
  • 26-11-2022: Argentina vs Meksiko 2-0
  • 22-11-2022: Argentina vs Arab Saudi 1-2
  • 16-11-2022: Uni Emirat Arab vs Argentina 0-5

Prеdіkѕі Skor Argentina vs Belanda di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа ARGENTINA vs BELANDA pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn ARGENTINA dеngаn ѕkоr akhir 2-1. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Link Live Streaming Belanda vs Argentina : Jadwal Piala Dunia 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Belanda vs Argentina yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada hari Sabtu 10 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB tersebut dapat Sahabat Olahraga saksikan secara live melalui  channel SCTV, Indosiar, dan NEX Parabola. Sedangkan tayangan live streaming dapat Anda saksikan melalui tautan dibawah ini:

Link Live Streaming Belanda vs Argentina 1

Link Live Streaming Belanda vs Argentina 2

Link Live Streaming Belanda vs Argentina 3

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri 2 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen. 

Posting Komentar untuk "Prediksi Belanda vs Argentina di Quarter Final Piala Dunia 2022 : Misi Balas Dendam Skuad De Oranje!"