Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekor Head to Head (H2H) Argentina vs Kroasia : Laga Duel Dua LM 10 - Lionel Messi vs Luka Modric

Rekor Head to Head (H2H) Argentina vs Kroasia

POROS KOMPAS ︱ Rekor Head to Head (H2H) Argentina vs Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12/2022) akan menjadi duel dua LM 10 dilini tengah Lionel Messi dan Luka Modric dan duel bagi 2 kiper kedua kubu yang bermain apik sejauh ini. Emiliano Martinez dan Dominik Livakovic dipastikan masuk dalam daftar pemain di line-up Argentina vs Kroasia.

Pertandingan ini diagendakan pada hari Rabu, 14 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB. Jalannya pertarungan di Lusail Iconic Stadium - Qatar tersebut bisa ditonton via siaran langsung SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan bisa disaksikan melalui tayangan live streaming melalui Link yang kami bagikan di bagian akhir artikel ini.

Pertandingan tersebut memang akan menjadi adu kekuatan dari kedua kubu. Setiap lini memiliki kekuatan sendiri, duel yang paling menarik adalah duel dua LM 10 dilini tengah yakni pertarungan Lionel Messi dan Luka Modric di lini tengah atau Nicolas Otamendi vs Josko Gvardiol.

Namun, tidak dapat dikesampingkan fakta bahwa baik Argentina maupun Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah melewati adu penalti di babak perempat final.

Pada laga kontra Brasil di 8 besar pada Jumat (9/12) lalu, Dominik Livakovic menjadi pemain kunci lolosnya Kroasia. Sang kiper berusia 27 tahun setelah berhasil menepis tendangan penalti Rodrygo Goes dalam drama adu penalti.

Tepisan yang dibuat kiper Dinamo Zagreb tersebut membuat para pemain Kroasia mendapatkan kepercayaan diri untuk mengalahkan Brasil.

Sementara itu, Emiliano Martinez menjadi sosok penyelamat bagi Argentina dalam laga panas kontra Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12) lalu.

Dalam laga yang dihiasi dengan 18 kartu kuning tersebut, Emi Martinez berhasil menepis 2 tembakan penalti Belanda yang disepak Virgil van Dijk dan Steven Berghuis. Berkat aksi kiper Aston Villa tersebut, Argentina menang 3-4 dalam adu penalti melawan Belanda.

Rekor Head to Head Argentina vs Kroasia: Messi vs Modric

Rekor pertemuan Argentina vs Kroasia jelang semifinal Piala Dunia 2022 tentu tak bila lepas dari perjumpaan terakhir kedua tim di Piala Dunia 2018 lalu. Pada kesempatan tersebut secara mengejutkan Kroasia mampu menghabisi Argentina lewat skor telak 3-0.

Laga Duel Dua LM 10 - Lionel Messi vs Luka Modric

Memori pertemuan Argentina vs Kroasia terjadi 4 tahun lalu di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Ketika itu Timnas Argentina datang ke Stadion Nizhny Novgorod dengan mengusung beban besar, usai hasil kurang memuaskan pada matchday 1 kontra Islandia.

Berstatus tim unggulan, Argentina diluar dugaan justru bermain imbang 1-1 kontra Islandia, yang merupakan tim debutan Piala Dunia ketika itu. Kesempatan menang Tim Tango pupus usai Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik penalti. Di sisi lain, Kroasia menang 2-0 atas Nigeria pada laga pembuka.

Tuntutan harus menang tampaknya menjadi beban tersendiri bagi skuad Argentina yang ketika itu berada di bawah asuhan Jorge Sampaoli. Babak pertama Tim Tango gagal menembus rapatnya pertahanan Kroasia yang dikawal 2 pemain senior Domagoj Vida dan Dejan Lovren.

Pada babak kedua, blunder fatal dilakukan kiper Willy Caballero pada menit 53' di depan gawang Argentina. Sapuan bola tak sempurna darinya lantas memberi peluang kepada Ante Rebic untuk melepaskan tembakan akrobatik yang berujung gol.

Argentina lantas bereaksi dengan melakukan pergantian pemain. Gonzalo Higuain dan Cristian Pavon masuk tak lama setelah gol itu, lalu disusul Paulo Dybala menit 68'. Tapi perubahan yang diharapkan tak kunjung terjadi.

Justru Kroasia yang bisa menggandakan keunggulan pada menit 80'. Luka Modric sukses mengecoh Nicolas Otamendi, lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola melesat ke sudut kiri gawang Caballero, dan gol kedua untuk Kroasia.

Dalam kondisi seperti itu, tak ada pilihan lain bagi Argentina untuk keluar menyerang. Alhasil, pertahanan mereka menjadi keropos hingga dimanfaatkan Kroasia dengan baik. Lewat skema serangan balik, Ivan Rakitic mencetak gol pada menit 91 hasil umpan dari Mateo Kovacic. Laga barakhir telak 3-0 untuk Kroasia.

Kemenangan itu mengantar Kroasia lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Argentina juga lolos usai pada matchday 3 mengalahkan Nigeria 2-1. Argentina lolos sebagai runner-up, sedangkan Kroasia juara grup.

Pertandingan tersebut tentu masih jelas dalam ingatan beberapa pemain di kedua tim. Pasalnya relatif banyak penggawa Argentina dan Kroasia saat ini yang juga sempat berlaga di Rusia 2018.

Di kubu Argentina terdapat deretan nama Messi, Otamendi, Dybala, Nicolas Tagliafico, dan Marcos Acuna yang bermain di Nizhny Novgorod saat itu. Kemudian di bangku cadangan saat itu ada Franco Armani dan Angel Di Maria yang kembali dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan di kubu Kroasia ada Modric, Kovacic, Lovren, Vida, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Andrej Kramaric yang ikut berlaga. Di bangku cadangan terdapat Dominik Livakovic yang kini menjadi kiper utama Kroasia. Jangan lupakan juga bahwa tak ada pergantian pelatih di kubu Kroasia sejak Piala Dunia 2018 hingga edisi 2022 ini.

Di samping Piala Dunia 2018, Argentina dan Kroasia juga pernah bertemu saat Piala Dunia 1998. Argentina ketika itu menang 1-0 melalui gol tunggal Mauricio Pineda. Di level uji coba, mereka pernah bertemu 3 kali. Hasilnya, masing-masing kubu meraih 1 kemenangan, sedang 1 laga lain berakhir imbang.

Jelang duel di Lusail kali ini, kedua tim tentu bakal mempersiapkan strategi terbaik guna menembus final. Kubu Kroasia melalui pelatih Zlatko Dalic menyatakan siap menghentikan Messi. Keberhasilan menahan pergerakan Neymar di babak 8 besar membuat skuad Kroasia kini kian percaya diri jelang semifinal.

"Kami akan melakukan analisis secara mendetail tentang cara menghentikan Messi, sama seperti yang kami lakukan pada Neymar. Kami tak akan menjaga Messi secara man-to-man. Tapi kami akan menghentikan aliran bola padanya," kata Dalic.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Argentina vs Kroasia

  • 22/06/18: Argentina vs Kroasia 0 - 3
  • 13/11/14: Argentina vs Kroasia 2 - 1
  • 02/03/06: Croatia vs Argentina 3 - 2
  • 26/06/98: Argentina vs Kroasia 1 - 0
  • 04/06/94: Kroasia vs Argentina 0 - 0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • 22/11/22: Argentina vs Saudi Arabia 1 - 2
  • 27/11/22: Argentina vs Mexico 2 - 0
  • 01/12/22: Poland vs Argentina 0 - 2
  • 04/12/22: Argentina vs Australia 2 - 1
  • 10/12/22: Netherlands vs Argentina 2 - 2 (adu penalti 3 - 4)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kroasia

  • 23/11/22: Morocco vs Kroasia 0 - 0
  • 27/11/22: Kroasia vs Canada 4 - 1
  • 01/12/22: Kroasia vs Belgium 0 - 0
  • 05/12/22: Japan vs Kroasia 1 - 1 (adu penalti 1 - 3)
  • 09/12/22: Kroasia vs Brazil 1 - 1 (adu penalti 4 - 2)

Prediksi Formasi dan Line-UP Timnas Argentina vs Kroasia

Formasi 4-3-3 berpotensi diusung oleh Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, kendati tak semua pemain Albiceleste akan tersedia untuk laga tersebut. Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel menjadi 2 pemain Argentina yang akan absen karena skorsing.

Pola yang sama juga berpeluang diterapkan Timnas Kroasia. Sebagai posisi striker tengah, Vatreni bisa kembali mempercayakan kepada Bruno Petkovic. Ia sukses mencetak gol penyama kedudukan ketika melawan Brasil, dan diharapkan bisa menunjukkan performa serupa ketika laga semifinal.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Argentina vs Kroasia pada babak Semifinal FIFA World Cup Qatar 2022:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Prеdіkѕі Skor Argentinas vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа ARGENTINA vs KROASIA pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn ARGENTINA dеngаn ѕkоr akhir 3-2. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium - Qatar, pada hari Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, Nex Parabola, serta tayangan live streaming bisa disaksikan dengan mengakses link dibawah ini:

Link Live Streaming Argentina vs Kroasia 1

Link Live Streaming Argentina vs Kroasia 2

Link Live Streaming Argentina vs Kroasia 3

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, pengguna dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni: Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), serta Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Ada pula Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat).

Sedangkan untuk menyaksikan via tayangan NEX Parabola, Anda bisa berlangganan paket seharga Rp749.000 dengan promo early bird Paket World Cup via potongan Rp50.000. 

Posting Komentar untuk "Rekor Head to Head (H2H) Argentina vs Kroasia : Laga Duel Dua LM 10 - Lionel Messi vs Luka Modric"