Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keamanan Perjalanan: Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023

POROS KOMPASKeamanan Perjalanan: Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023

Topik yang sedang tren di dunia perjalanan di awal tahun baru adalah keamanan perjalanan, yang pastinya masalah Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023. Mari kita mulai dengan mengatakan bahwa terbang adalah cara yang sangat aman untuk bepergian. Inilah mengapa insiden kecelakaan pesawat yang jarang terjadi di belahan dunia mana pun menjadi berita global. Kami semua sangat sedih dengan kecelakaan tragis Yeti Airlines di Nepal pada awal Januari 2023 dan hati kami tertuju kepada semua orang yang terkena dampak dan keluarga almarhum.

Keamanan Perjalanan: Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023
Janji Keselamatan Perjalanan Holiday Tours adalah rangkaian layanan komprehensif yang disatukan untuk menjaga kesehatan Anda saat bepergian | Kredit: Helena Lopes melalui Unsplash

Dibandingkan dengan bentuk transportasi utama lainnya, perjalanan kereta api (dengan 0,04 kematian per 100 juta mil perjalanan) lebih berisiko daripada pesawat (0,01 kematian per 100 juta mil). Data ini didasarkan pada penelitian oleh firma hukum penggugat terkemuka di AS. Industri penerbangan global juga memiliki maskapai terkemuka yang diakui untuk keselamatan dan inovasi.

Artikel berita perjalanan minggu ini melihat daftar tahunan maskapai penerbangan teraman di dunia untuk tahun 2023 dan Persyaratan masuk Covid-19 terbaru Thailand (kebijakan telah berubah ketika China membuka kembali perbatasannya).

Berita Perjalanan Januari 2023

Keamanan Perjalanan: Pesawat Teraman di Dunia

Keamanan Perjalanan: Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023
Qantas adalah singkatan dari Queensland and Northern Territory Aerial Services karena awalnya didirikan untuk menghubungkan wilayah Australia yang berpenduduk sedikit. Kini, maskapai besar ini juga dikenal sebagai The Flying Kangaroo | Kredit: Facebook Qantas

Manakah pesawat paling aman di dunia? Tahun ini jawabannya adalah Qantas. Maskapai domestik dan internasional terbesar Australia tidak pernah kehilangan pesawat jet dalam kecelakaan besar. AirlineRatings, sumber keselamatan penerbangan dan ulasan produk, mencatat bahwa Qantas adalah yang tertua di dunia maskapai penerbangan yang terus beroperasi, dengan riwayat operasional lebih dari 100 tahun. Qantas juga dianggap baik dalam industri perjalanan udara komersial sebagai maskapai paling berpengalaman.

Itu Daftar maskapai teraman tahun 2023oleh AirlineRatings, menempatkan Qantas di posisi teratas mengungguli Air New Zealand yang mengambil posisi ini pada tahun 2022. Untuk menghasilkan daftar maskapai yang terdepan dalam keselamatan dan inovasi, Peringkat Maskapai menilai aspek penting keselamatan perjalanan seperti kecelakaan , insiden serius, audit, usia armada, penilaian pelatihan pilot, prosedur Covid, profitabilitas operator, dan inisiatif keselamatan.

Ada kabar baik untuk kita di Asia! Lima maskapai teraman teratas dalam daftar ini adalah nama-nama yang sudah tidak asing lagi: 1. Qantas, 2. Air New Zealand, 3. Etihad Airways, 4. Qatar Airlines, 5. Singapore Airlines. TAP Air Portugal dan Emirates masing-masing berada di posisi keenam dan ketujuh. Grup AirAsia, yang terdiri dari AirAsia, AirAsia X, AirAsia Thailand, AirAsia Filipina, dan AirAsia India., berhasil masuk ke dalam daftar 20 besar maskapai penerbangan bertarif rendah teraman untuk tahun 2023.

Perhatikan bahwa AirlineRating tidak memeringkat maskapai murah seperti halnya maskapai besar. 20 maskapai penerbangan bertarif rendah paling aman untuk tahun 2022 adalah (dalam urutan abjad): Air Arabia, Capital A (alias Grup AirAsia), Allegiant, Air Baltic, EasyJet, Flydubai, Frontier Airlines, Jetstar Group, JetBlue, IndiGo, Ryanair, Scoot, Southwest Airlines, SpiceJet, Spirit Airlines, Vueling, Vietjet Air, Volaris, WestJet, dan Wizz Air.

Persyaratan Masuk Covid-19 Thailand

Pihak berwenang Thailand memperkirakan sekitar 5 juta turis Tiongkok akan mengunjungi negara itu pada tahun 2023 | Kredit: Alejandro Cartagena di Unsplash

Ada beberapa kebingungan Persyaratan masuk Covid-19 Thailand. Ada yang mengatakan bahwa bukti vaksinasi terhadap virus corona atau bukti pemulihan adalah wajib sejak China membuka kembali perbatasannya. Mari kita perjelas: Thailand mempertahankannya aturan masuk yang dibuka kembali sepenuhnya. Ini berarti:

  • Tidak ada persyaratan menunjukkan bukti vaksinasi.
  • Tidak ada persyaratan untuk menunjukkan hasil tes negatif Covid-19.

Thailand juga menawarkan masa tinggal yang lebih lama bagi pengunjung. Hingga 31 Maret 2023, masa tinggal diperpanjang menjadi 45 hari (dari 30 hari) untuk wisatawan dari negara atau wilayah yang berhak atas aturan pembebasan visa, dan hingga 30 hari (dari 15 hari) bagi mereka yang memenuhi syarat untuk mendapatkan visa saat kedatangan. Orang Malaysia diizinkan memasuki Thailand di bawah aturan pembebasan visa.

Perjalanan Udara Global Diperkirakan Melonjak pada pertengahan 2023 

Keamanan Perjalanan: Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023
Industri penerbangan mengalami pemulihan 70% dalam lalu lintas penumpang pada tahun 2023 yang dipimpin oleh Eropa dan Amerika Utara | Kredit: Pascal Meier melalui Unsplash 

Menurut salah satu perusahaan penyewaan pesawat terbesar di dunia, Avolon, pembukaan kembali China untuk perjalanan internasional akan mendorong lalu lintas udara global ke tingkat pra-pandemi pada tahun 2023. Laporan oleh Avolon ini mengatakan untuk setiap dua kursi kapasitas maskapai yang ditambahkan di seluruh dunia, satu kursi ada di Asia. Prediksi ini adalah yang paling optimis dalam hampir tiga tahun pandemi kesehatan global. Namun, keputusan China baru-baru ini untuk membuka kembali perbatasannya dipandang sebagai langkah terakhir yang diperlukan untuk memicu pemulihan penuh dalam lalu lintas penumpang.

Posting Komentar untuk "Keamanan Perjalanan: Maskapai Teraman Di Dunia Tahun 2023"