Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prediksi Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar : Ambisi La Albiceleste Raih Poin Penuh Dari Green Falcons

Prediksi Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar
POROS KOMPAS ︱ Prediksi ARGENTINA vs ARAB SAUDI di Piala Dunia 2022 Qatar matchday 1 Grup C akan poroskompas.id bahas dalam arrikel ini. Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung di SCTV dan live streaming di Vidio pada Selasa (22/11/2022) mulai pukul 17.00 WIB tersebut akan menjadi ambisi skuad La Albiceleste untuk meraih 3 poin penuh. Mengingat Lionel Messi dan kawan-kawan tengah dalam performa impresif, akankah hujan gol terjadi dalam laga tersebut.

Skuad asuhan Lionel Scaloni menatap Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Setelah 2 edisi Piala Dunia terakhir yang berakhir kurang menyenangkan, Argentina tengah diliputi kepercayaan diri usai menjadi jawara Copa America 2021.

Melawan Arab Saudi di laga perdana La Albiceleste di Piala Dunia 2022, Argentina memiliki kemungkinan untuk menyamai rekor Italia sebagai timnas dengan rekor tak terkalahkan terpanjang.

Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Argentina hanya butuh 1 kemenangan atau hasil imbang untuk menyamai rekor Italia tersebut.

Sementara itu skuad Green Falcons julukan Timnas Arab Saudi mengharapkan kejutan di pertandingan perdana mereka melawan Argentina Selasa sore nanti demi mengulang prestasi lolos ke babak 16 besar pada Piala Dunia 1994 silam.

Kendati tergabung dalam grup C yang berat bersama Argentina, Polandia, dan Meksiko, skuad asuhan Herve Renard mematok hasil positif.

"Anda harus jadi ambisius. Datang ke Piala Dunia tanpa ambisi adalah kesia-siaan," kata Renard, dilansir dari situs resmi FIFA.

Prediksi Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina merupakan lawan yang sulit untuk Arab Saudi yang tengah dalam performa apik beberapa waktu belakangan ini.

Walaupun tak diunggulkan dalam laga kontra Lionel Messi dan kawan-kawan, skuad asuhan Herve Renard punya potensi menyulitkan Argentina dalam laga Selasa sore nanti.

Tim nasional yang berjuluk Al-Akhdar tersebut lolos putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara grup B babak kualifikasi zona Asia.

Meski berada di grup yang sulit bersama Jepang dan Australia di babak kualifikasi, Arab Saudi tampil apik dengan 7 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya 1 kali kalah. Hasil positif Arab Saudi tersebut membuat skuad asuhan Herve Renard diliputi motivasi tinggi dalam Piala Dunia 2022 dengan mematok lolos fase grup.

"Kami datang ke Piala Dunia tak hanya untuk menjadi pelengkap saja. Kami termotivasi untuk melakukan lebih dari itu. Kami harus meraih hasil positif untuk Arab Saudi," kata kapten Arab Saudi, Hattan Bahbri, dilansir dari situ resmi FIFA.

Akan tetapi, Argentina tetaplah lawan yang sulit untuk Arab Saudi. La Albiceleste tengah diliputi kepercayaan diri yang lebih tinggi ketimbang edisi Piala Dunia sebelumnya di Rusia pada 2018 lalu.

Skuad asuhan Lionel Scaloni lolos ke Piala Dunia 2022 dengan rekor impresif di babak kualifikasi. Argentina mencatatkan 11 kemenangan, 6 hasil imbang, dan tak sekalipun kalah dalam babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Hasil tersebut membuat Argentina berada di peringkat 2 klasemen kualifikasi Amerika Selatan dengan raihan 39 poin. Perolehan poin tersebut hanya kalah dari Brasil di peringkat 1 yang tengah dalam performa fenomenal belakangan ini.

Kemenangan atas Uni Emirat Arab dalam laga persiapan Piala Dunia pada Rabu (16/11) lalu menambah rekor tak terkalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan dalam 36 pertandingan.

Argentina terakhir kali mengalami kekalahan ketika bersua Brasil di babak semifinal Copa Amerika 2021 pada 2 Juli tahun lalu. Pada laga Selasa sore nanti, Lionel Messi dan kawan-kawan diunggulkan meraih kemenangan untuk menyamai rekor tak terkalahkan Italia dalam 37 pertandingan. 

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Dua hari menjelang Piala Dunia 2022, Argentina harus mengeluarkan 2 pemainnya dari daftar skuad karena cedera. Dua pemain tersebut adalah penyerang Joaquin Correa dan gelandang Nicolas Gonzales. Cederanya 2 pemain tersebut memaksa Lionel Scaloni merombak skuad Argentina.

Scaloni kemudian memasukkan Angel Correa (Atletico Madrid) dan Thiago Almada (Atlanta United) untuk mengganti 2 pemain yang cedera tersebut.

Sementara itu, skuad Green Falcons tak memiliki masalah cedera dan dapat memainkan laga kontra Argentina pada matchday 1 Grup C dengan kekuatan penuh.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dari masing-masing pelatih dalam laga Argentina vs Arab Saudi di matchday 1 Grup C pada Piala Dunia 2022 di Qatar:

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Lendro Paredes, Alexis Mac Allister; Lionel Messi; Angel Di Maria, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Sultan Al Ghannam, Abdulelah Al Amri, Ali Al Bulayhi, Yasir Al Shahrani; Sami Al Naji, Riyadh Sharahili, Salman Al Faraj; Salem Al Dawasari, Feras Al Brikan, Hattan Bahbri.

Pelatih: Herve Renard. 

Head to Head (H2H) Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Argentina dan Arab Saudi pernah berjumpa sekali pada 2012 lalu. Laga persahabatan tersebut berakhir dengan skor imang 0-0. Sepuluh tahun berselang, kedua tim nasional akan bertemu kembali dengan skuad yang sepenuhnya berbeda.

Argentina kini tengah dalam performa impresif setelah tak terkalahkan dalam 36 pertandingan sejauh ini. Kemenangan atas Arab Saudi dapat menjadikan Argentina memiliki rekor timnas tak terkalahkan terpanjang di dunia yang kini dipegang Italia dengan 37 pertandingan.

Arab Saudi juga tengah dalam performa apik beberapa waktu belakangan. Di laga persahabatan terakhir, Arab Saudi hanya kalah 0-1 dari finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Kekalahan dari Kroasia pada Rabu (16/11) lalu tersebut mengakhiri tren tak terkalahkan Arab Saudi dalam 7 pertandingan.

Hasil Pertandingan Terakhir Argentina vs Arab Saudi

  • 14/11/2012: Arab Saudi vs Argentina 0-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • 16/11/2022: Uni Emirat Arab vs Argentina 5-0
  • 28/09/2022: Argentina vs Jamaica 3-0
  • 24/09/2022: Argentina vs Honduras 3-0
  • 05/06/2022: Argentina vs Estonia 5-0
  • 11/07/2021: Argentina vs Brasil 1-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Arab Saudi

  • 16/11/2022: Arab Saudi vs Kroasia 0-1
  • 10/11/2022: Panama vs Arab Saudi 1-1
  • 06/11/2022: Arab Saudi vs Islandia 1-0
  • 30/10/2022: Arab Saudi vs Honduras 0-0
  • 26/10/2022: Arab Saudi vs Albania 1-1

Prеdіkѕі Skor Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа ARGENTINA vs ARAB SAUDI pada Piala Dunia 2022 matchday 1 Grup C аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn ARGENTINA dеngаn ѕkоr akhir 3-2. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Piala Dunia 2022 : Argentina vs Arab Saudi di Vidio

Pertandingan Argentina vs Arab Saudi dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio dan Moji TV pada Selasa (22/11) mulai pukul 17.00 WIB.

Link Live Streaming Argentina vs Arab Saudi - SCTV

Link Live Streaming Argentina vs Arab Saudi - Moji TV

Link Live Streaming Argentina vs Arab Saudi - Vidio

Untuk menonton laga yang diselenggarakan di Lusail Iconic Stadium tersebut melalui Vidio, Anda diharuskan untuk membeli paket berlangganan siaran Piala Dunia Vidio yang terdiri dari 2 paket: paket 30 hari Rp65.490,- (HP & tablet) dan paket 30 hari Rp87.690,- (semua perangkat).

#Timnas Argentina              #Timnas Arab Saudi

#FIFA World Cup Qatar 2022    #Top Skor   #Sepakbola      #Piala Dunia     #Piala Dunia 2022   

#Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022    #Klasemen Piala Dunia 2022        #Jadwal Piala Dunia 2022

Posting Komentar untuk "Prediksi Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar : Ambisi La Albiceleste Raih Poin Penuh Dari Green Falcons"