Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Cara Menggabungkan Video Tanpa Menggunakan Aplikasi Dengan Mudah

POROS KOMPAS ︱ Hai, Sahabat Poros Kompas, pada kesempatan kali ini kami dari admin poroskompas.id ingin berbagi dua macam Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi. Hal tersebut berdasarkan kebutuhan media berbentuk video sangat di perlukan sekarang ini. Dari mulai pemaparan sebuah pengamatan, media pembelajaran online, sampai vlog hiburan semuanya dilakukan melalui bentuk video. Bisa di tonton dimana saja dan bisa di ulang-ulang menjadikannya memiliki keunggulan tersendiri.

Untuk membuat satu buah video yang keren dan menarik, tentunya memerlukan sentuhan kreatif dari para editor. Bagi mereka, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kegiatan mengedit video serta aplikasi atau software yang dibutuhkan.

Salah satu yang sering dilakukan untuk membuat atau mengedit video adalah menggabungkan nya. Supaya durasi lebih panjang dan orang yang menonton pun merasa ketagihan. Dengan begitu para editor harus mengedit satu-satu video-nya menjadi satu kesatuan.

Jika biasanya melalui aplikasi edit video, kini kita bisa lho menggabungkan nya di situs online. Tanpa perlu meng-install aplikasi dulu. Mau tahu caranya? Inilah 2 Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi yang bisa dilakukan Sahabat Poros Kompas dengan sangat mudah.

Poros Kompas - Cara Menggabungkan Video Tanpa Menggunakan Aplikasi
Poros Kompas - Cara Menggabungkan Video Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi

Menggabungkan Video Dengan Situs Clideo

Situs online pertama yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video adalah Clideo. Situs ini memiliki tampilan interface yang sederhana serta tidak hanya untuk menggabungkan, tapi juga bisa mengedit kebutuhan lainnya.

  1. Pertama kamu kunjungi dulu situs clideo.com di browser HP atau PC-mu.
  2. Setelah berada di halamannya, klik Choose File untuk menambahkan video.
  3. Saat proses Upload selesai, maka kamu akan di arahkan ke tampilan studio untuk mulai mengedit.
  4. Tambahkan video tambahan dengan meng-klik menu Add More Files.
  5. Dan apabila ingin menambahkan musik, klik menu Add Audio.
  6. Kemudian pilih rasio yang dibutuhkan serta format video yang akan di simpan. Jika sudah, klik Export untuk menyimpannya ke galeri.
  7. Selesai.

Menggabungkan Video Dengan Situs AConvert 

Situs Aconvert juga bisa digunakan untuk menggabungkan video lho! Hanya saja berbeda dengan sebelumnya yang bisa menambahkan variasi tambahan, situs ini hanya bisa untuk menggabungkan video saja.

  1. Kunjungi situs aconvert.com di browser HP atau PC-mu.
  2. Setelah masuk halamannya, gulir sedikit ke bawah dan klik Pilih File untuk memasukkan video yang akan di gabung.
  3. Kemudian klik Submit.
  4. Lanjut, ulangi caranya kedua dengan klik Pilih File dan masukkan video yang lainnya, lalu Submit lagi.
  5. Sesudah loading selesai, maka kedua video tersebut akan langsung menjadi satu dan bisa di download dengan klik ikon unduh seperti pada gambar.

Dengan menggunakan situs browser, di jamin akan mempermudah kamu para editor yang mungkin saja dalam keadaan mendesak harus menggabungkan video namun belum meng-install aplikasi.

Cara ini juga di nilai lebih mudah dan praktis, ketimbang harus memasang terlebih dahulu aplikasi untuk mengedit video. Nah, demikian artikel tutorial dari Poroskompas.id kali ini. Menurut kalian, situs mana yang lebih enak di pakai?. Semoga Informasi seputar Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi ini bermanfaat bagi Sahabat Poros Kompas. Selamat mencoba dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "8 Cara Menggabungkan Video Tanpa Menggunakan Aplikasi Dengan Mudah"