Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gratis Download Aplikasi Winamp Versi Terbaru 2023

Download Aplikasi Winamp versi Terbaru - Poros Kompas

POROS KOMPAS ︱  Download Aplikasi WinampWinamp dikenal luas sebagai software pemutar musik yang sekaligus merangkap sebagai pengelola file-file multimedia. Tak hanya itu saja, Winamp juga mampu mengubah format audio dan mendukung berbagai radio online agar pengguna dapat menikmati musik tanpa henti. Dari semuanya itu terlihat jelas bahwa Winamp berusaha menawarkan solusi all-in-one untuk kenyamanan mendengarkan musik.

Versi terbaru Winamp hadir dengan beberapa perubahan yang signifikan setelah stagnan sekian lama. Beberapa diantaranya yaitu kebocoran memori yang sudah diperbaiki dan dukungan terhadap Windows 8.1 dan Windows 10.

Yang paling signifikan adalah upaya Radionomy untuk mengembalikan Winamp sebagai freeware seutuhnya dengan memangkas fitur-fitur premium yang ditambahkan oleh pemilik Winamp sebelumnya, yaitu AOL.

Winamp

Winamp merupakan salah satu pemutar media tertua dari yang ada. Di samping usianya atau bahkan mungkin karena itulah  ia masih tetap tangguh. Versi-versi terbarunya masih tetap mempertahankan semua pesona dan sentuhan nostalgia dari versi lama, dengan fasilitas-fasilitas tambahan dan fungsionalitas terbaik Winamp bisa disesuaikan seperti biasanya kalau bukan lebih-lebih lagi. Anda dapat memilih dari sejumlah besar sampul dan tema untuk antarmuka Anda, maupun banyaknya visualisasi dan pengaya yang bernilai puluhan tahun untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda.

Dengan Winamp, sungguh mudah untuk mengimpor, membuat dan menelusuri daftar putar Anda. Anda biasa dengan senang hati menggunakan peramban media Winamp untuk berpindah dari satu daftar putar ke daftar putar lain tanpa harus mengubah tampilan, yang tentu sangat berguna. Program ini juga menyertakan pemutar video yang hebat, dengan dukungan sejumlah besar format video, dan kemampuannya untuk memainkan radio internet. Anda juga akan melihat bahwa sangatlah mudah untuk menyinkronkan daftar putar Winamp Anda dengan ponsel pintar Android Anda melalui aplikasi Winamp. Kualitas suaranya benar-benar bagus dan sisi terbaiknya lagi adalah Winamp sangat ringan. Winamp melakukan apa saja yang Anda perlu untuk dilakukannya tanpa terlalu banyak menguras komputer Anda – pastilah suatu nilai lebih jika ingin mendengarkan musik sambil bekerja atau bermain game.

Fitur dan Kegunaan Winamp

Aplikasi Winamp Versi Terbaru - Poros Kompas

Setiap file audio yang anda miliki bisa ditambahkan ke dalam Winamp dengan mudah asalkan formatnya didukung oleh software yang usianya sudah lebih dari 20 tahun tersebut. Format audio yang didukungnya antara lain mp3, aac, flac, ogg, wma, mp4a, wav dan mod.

Winamp juga mendukung pembuatan playlist dimana anda bisa mengelompokkan musik berdasarkan genre atau keperluan tertentu. Misalnya, membuat playlist dengan lagu-lagu yang dapat mendongkrak semangat saat bekerja atau playlist khusus untuk bersantai.

Jika anda bosan mendengarkan lagu-lagu yang sama berulang kali, tersedia fitur untuk mendengarkan siaran radio online di dalam menu Online Services. Untuk mempermudah pengguna, radio-radio tersebut dikelompokkan berdasarkan genre musik seperti alternative, rap, blues, jazz, classic, rock, pop dan sebagainya. Bahkan ada juga radio yang khusus memutar musik-musik soundtrack anime, film dan video game.

Ada satu fitur Winamp yang sangat membantu dalam mendengarkan musik. Fitur ini dinamakan Replay Gain dan berfungsi untuk menyamakan level volume setiap lagu agar tidak ada yang volumenya mendadak tinggi atau rendah. Fitur ini perlu diaktifkan terlebih dulu melalui Preferences.

Kemampuan Winamp juga bisa ditambah dengan menginstall plugin-plugin yang dibuat oleh komunitasnya. Contohnya seperti Winamp KeyController yang berfungsi untuk menambahkan keyboard shortcut pada Winamp atau LoudMax untuk meninggikan volume. Tersedia pula plugin untuk menambah bahasa dan memasang skin baru untuk mengubah tampilan Winamp.

Download Aplikasi Winamp Terbaru

Selain sebagai pemutar musik, Winamp juga dapat digunakan sebagai pemutar video namun dengan fitur yang sangat terbatas, terutama jika dibandingkan dengan software pemutar video seperti PotPlayer atau MPC-BE. Sejauh ini format video yang berhasil diputar di Winamp ketika diuji coba adalah mp4 dan avi. Jika anda menemui masalah dalam memutar format video tertentu, anda bisa mencoba mengatasinya dengan menginstall codec yang diperlukan.

Sebagai penutup, walaupun sekarang ini bermunculan banyak software pemutar musik lainnya, Winamp tetap memiliki basis pengguna setia. Ini terbukti dari tingginya antusiasme terhadap versi terbaru Winamp yang sempat bocor dan beredar di internet hingga akhirnya Radionomy terpaksa merilis versi tersebut secara resmi meskipun belum siap sepenuhnya. Download Winamp terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Aplikasi Winamp for PC


Posting Komentar untuk "Gratis Download Aplikasi Winamp Versi Terbaru 2023"