Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Link Live Streaming Maroko vs Portugal Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 : Duel Mazraoui Kontra Fernandes!

Live Streaming Maroko vs Portugal Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

POROS KOMPAS ︱ Link Live Streaming MAROKO vs PORTUGAL pada lanjutan jadwal babak 8 besar Piala Dunia 2022 akan admin poroskompas.id bagikan di akhir artikel ini. Sedangkan untuk tayangan siaran langsung bisa Sahabat Olahraga saksikan melalui Channel SCTV, Mentari TV, NEX Parabola.

Laga Maroko vs Portugal akan menjadi salah satu laga babak 8 besar Piala Dunia 2022. Duel antara wakil CAF (Afrika) dan wakil Eropa (UEFA) yang berlangsung di Al Thumama Stadium, pada hari Sabtu 10 Desember pukul 22.00 WIB tersebut sudah dipastikan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo tidak langsung di pasang oleh sang pelatih  Fernando Santos.

Dalam 2 pertarungan Portugal vs Maroko sebelumnya di Piala Dunia, kedua tim saling mengalahkan. Ini terjadi pada Piala Dunia 1986 dan 2018. Kali ini, Singa Atlas dan Selecao bertempur dalam kondisi sama-sama on fire.

Portugal datang sebagai tim paling produktif di Piala Dunia 022 sejauh ini dengan torehan 12 gol (setara Inggris). Sebaliknya Maroko menantang dengan status sebagai tim yang punya pertahanan terkukuh hingga 16 besar. Sejauh ini Singa Atlas telah mencatatkan 3 kali clean sheet dengan hanya satu kali kebobolan. 

Analisa Jelang Laga Maroko vs Portugal di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Kekuatan kedua tim ditunjukan di babak 16 besar. Laga ini akan menjadi duel antara Noussair Mazraoui bek sayap dari Maroko versus Bruno Fernandes stiker sayap dari Timnas Portugal. Posisi kedua pemain ini akan menjadi tumpuan bertahan Timnas Maroko dan sekaligus menjadi tumpuan serangan untuk Timnas Portugal.

Noussair Mazraoui vs Bruno Fernandes

Portugal digdaya menggilas Swiss dengan skor telak, 6-1. Dalam laga tersebut, Portugal menghasilkan 15 tembakan dan 9 di antaranya tepat sasaran. Kemenangan Selecao didukung dari permainan kolektif yang semakin cair di lini depan Portugal.

Joao Felix dan Bruno Fernandes menjadi motor serangan Portugal, keduanya berkontribusi atas 3 asisst di pertandingan itu. Khusus Bruno, total penggawa Manchester United itu telah berkontribusi atas 3 assist dan 2 gol dalam tiga laga dengan jumlah bermain 134 menit. Menurut catatan Sofascore, rata-rata per-pertandingan ia mencatatkan 28 passing di area lawan dengan akurasi 79 persen.

Di antara para pemain Portugal, Goncalo Ramos tengah menjadi sorotan setelah mencatatkan hattrick serta 1 assist di laga 16 besar. Dalam laga itu, striker 21 tahun Benfica itu mampu melesakan 6 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Ramos yang awalnya diplot mengantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang, diprediksi akan mendapat menit bermain lebih di laga lawan Maroko. Ketajamannya jelas dibutuhkan di saat megabintang CR7 diragukan tampil optimal saat ini.

Sebaliknya, pengalaman Cristiano Ronaldo bisa saja menjadi pembeda bagi Portugal. Total, CR 7 telah bermain di 21 pertandingan Piala Dunia sejak 2006 lalu, dengan catatan 8 gol dan 2 assist. 1 gol ia ciptakan di turnamen ini lewat titik putih.

Sementara itu, permainan alot Maroko bakal menjadi penanding Portugal. Rerata, setiap pertandingan, Singa Atlas hanya menguasai bola sekitar 33 persen, sekaligus menjadi terendah kedua sepanjang turnamen ini setelah Kosta Rika. Di laga sebelumnya, mereka hanya memegang kendali 23 persen bola atas Spanyol.

Serangan Singa Atlas bertumpu pada transisi cepat di lini sayap. Di sisi kanan, duet Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi bakal menjadi momok bagi tim lawan.

Khusus bagi Ziyech, ia menjadi pemain Maroko yang menghasilkan tembakan terbanyak (6) dan peluang terbanyak (4) dalam 4 pertandingan. Penyerang Chelsea itu telah berkontribusi 1 gol bagi Maroko.

Prediksi Line-UP dan Formasi Maroko vs Portugal

Cristiano Ronaldo masih diragukan tampil jelang laga lawan Maroko. Meski tak terang-terangan mengonfirmasi, pelatih Fernando Santos mengindikasikan bahwa Ronaldo berpeluang tidak dimainkan dari menit awal. Baginya, Ronaldo termasuk pemain lain, tetap akan terlibat di pertandingan meski tak turun sebagai line-up.

"Ronaldo pasti terlibat, semua pemain di bangku cadangan dapat digunakan. Mereka tidak di lineup awal, mereka bisa bermain nanti (pemain pengganti)," kata Fernando Santos saat ditanya mengenai peluang Ronaldo dalam pertandingan dikutip dari Fox Sport, Kamis (8/12) kemarin.

"Dia [Ronaldo] adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia adalah kapten kami. Tapi, saya memikirkan tim ini secara kolektif. Jika kami dapat meningkatkan beberapa hal; kami berada di jalur yang benar [untuk terus melaju di turnamen], saya akan melakukannya," katanya.

Sebaliknya, Maroko akan menurunkan skuad terbaiknya. Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, dan Yassine Bounou diperkirakan akan langsung diturunkan sejak menit awal.

Berikut ini prediksi line-up starting elevan dan formasi dari masing-masing pelatih dalam laga Maroko vs Portugal pada babak Quarter Final FIFA World Cup Qatar 2022:

Timnas Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Selim Amallah, Sofiane Boufal, Hakim Ziyech; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Walid Regragui.

Timnas Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos.

Pelatih: Fernando Santos.

Rekor Head to Head (H2H) Maroko vs Portugal

Maroko dan Portugal dua kali bertemu di Piala Dunia. Pertemuan pertama terjadi di Meksiko 1986 silam dalam babak penyisihan Grup F, Singa Atlas unggul atas Selecao dengan skor 3-1. Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Maroko untuk pertama kalinya lolos ke babak knock out Piala Dunia.

Sebaliknya, Portugal tertahan sebagai juru kunci grup. Nasib berbalik terjadi di pertemuan kedua 2018 di Rusia. Portugal membalas kekalahan atas Maroko lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo. Di akhir penyisihan, Selecao melaju ke babak knockout, sebaliknya Maroko terbenam di dasar klasemen. 

Pertemuan Terakhir Maroko vs Portugal

  • 20-06-2018: Portugal vs Maroko 1-0
  • 11-06-1986: Portugal vs Maroko 1-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Maroko

  • 06-12-2022: Maroko vs Spanyol 0-0 (penalti 3-0)
  • 01-12-2022: Kanada vs Maroko 1-2
  • 27-11-2022: Belgia vs Maroko 0-2
  • 23-11-2022: Maroko vs Kroasia 0-0
  • 17-11-2022: Maroko vs Georgia 3-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Portugal

  • 07-12-2022: Portugal vs Swiss 6-1
  • 02-12-2022: Korea Selatan vs Portugal 2-1
  • 29-11-2022: Portugal vs Uruguay 2-0
  • 24-11-2022: Portugal vs Ghana 3-2
  • 17-11-2022: Portugal vs Nigeria 4-0

Prеdіkѕі Skor Maroko vs Portugal di Piala Dunia 2022

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа MAROKO vs PORTUGAL pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 аkаn bеrаkhіr dеngаn kеmаnаngаn MAROKO dеngаn ѕkоr akhir 2-1. Prеdіkѕі dari kаlіаn bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Piala Dunia 2022 : Maroko vs Portugal Babak 8 Besar

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Maroko vs Portugal yang berlangsung di Al Thumama Stadium dapat Sahabat Bola saksikan melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, dan NEX Parabola, Sabtu 10 Desember pukul 22.00 WIB. Laga ini juga dapat ditonton melalui live streaming melalui tautan dibawah ini:

Link Live Streaming Maroko vs Portugal 1

Link Live Streaming Maroko vs Portugal 2

Link Live Streaming Maroko vs Portugal 3

Untuk menonton Piala Dunia 2022 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Paket FIFA World Cup Qatar 2022 terdiri 2 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (semua perangkat). Harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen. 

Posting Komentar untuk "Link Live Streaming Maroko vs Portugal Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 : Duel Mazraoui Kontra Fernandes!"