Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Link Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa Untuk Semua Jenjang Sekolah

POROS KOMPAS Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa - Biasanya sekolah atau madrasah akan memberikan tugas bagi siswa-siswanya baik SD, SMP, dan SMA melalui buku kegiatan Ramadhan 2023/1444 H. Buku kegiataan tersebut bisa didownload pada akhir artikel ini.

Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa

Buku ramadhan ini digunakan oleh anak-anak sekolah untuk mencatat kegiatan yang berisi laporan menjalankan ibadah puasa ramadhan. Di dalam buku ramadhan ini mulai diisi oleh anak sekolah dari awal ramadhan hingga akhir bulan puasa selesai atau sesaat mulai masuk sekolah setelah lebaran. 

Dalam menjalankan ibadah ramadhan 2023/1444 H terdapat beberapa ibadah yang bisa dicatat dalam buku ramadhan yakni sholat fardu, sholat sunnah dhuha, sholat sunnah tarawih, tadarus Al-Qur'an, dan sholat Jumat.

Selain menjadi tugas sekolah yang diberikan oleh guru untuk muridnya, buku ramadhan juga memiliki tujuan untuk sebagai panduan saat beribadah di bulan ramadhan untuk orang tua.

Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa

Buku Kegiatan Bulan Ramadhan Siswa

Buku kegiatan Ramadhan siswa berfungsi untuk mencatat kegiatan atau aktifitas keagamaan siswa dirumah selama bulan suci ramadhan. Kegiatan tersebut dapat berupa puasa ramadhan, sholat lima waktu, sholat tarawih, membaca Al-qur'an dan sebagainya. Catatan tersebut nantinya akan dinilai oleh guru PAI atau guru kelas ketika bulan ramadhan telah selesai.  Buku kegiatan bulan ramadhan pada dasarnya bertujuan untuk mendidik siswa terbiasa dan disiplin dalam menjalankan perintah agama meskipun bulan ramadhan telah berahir. Buku ini kami sediakan dalam bentuk word sehingga dapat langsung di print, buku kegiatan bulan ramadhan ini dapat digunakan untuk siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA secara gratis.

Cara Membuat Buku Kegiatan Bulan Ramadhan

Jika bapak ibu guru ingin membuat bukau kegiatan bulan ramadhan, terdapat bagian penting yang harus ada pada buku yaitu : Cover Panduan Puasa Ramadhan Singkat Panduan Niat Ibadah Ramadhan Jurnal Kegiatan Ibadah Harian (Sholat 5 Waktu dan Sholat Sunnah) Jurnal Kegiatan Ibadah Mingguan (Sholat Jumat) Jurnal Tadarrus Alquran Jurnal Kegiatan Sholat Tarawih Jurnal Kegiatan Mengikuti Kajian Agama Jurnal Kegiatan Silaturahim / Halal Bi Halal Dewan Guru Jika bapak ibu guru tidak memiliki waktu untuk membuat buku kegiatan siswa tersebut silahkan unduh pada artikel ini. 

Fungsi Buku Kegiatan Bulan Ramadhan

Terdapat beberapa fungsi buku kegiatan ramadhan yang dapat dilihat berikut ini:

  • Melatih siswa menulis;
  • Melaih siswa untuk disiplin;
  • Melatih siswa membagi waktu dengan baik;
  • Menambah keimanan untuk siswa; dan
  • Mendidik anak untuk bersifat jujur dalam mengisi Buku Kegiatan Ramadhan yang di berikan.

Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa

Tampilan salah satu contoh buku kegiatan ramadhan.

untuk download klik link dibawah ini:

Demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan terkait Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bermanfaat bagi pengunjung blog poroskompas.id semua. Terima kasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.

Posting Komentar untuk "7 Link Download Buku Kegiatan Ramadhan Siswa Untuk Semua Jenjang Sekolah"