Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense

Cara Memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mencegah dan memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense pada sebuah Blog. Simak tutorialnya dibawah ini. Sebagai seorang Publisher Google Adsense mungkin tidak asing dengan istilah bom klik, invalid click atau klik tidak sah. Bom klik iklan merupakan suatu tindakan tidak benar dan sangat murugikan publisher Adsense. Bom klik iklan Adsense sangat berdampak dan menjadi kekhawatiran para publisher akan keamanan akun Google Adsense

Cara Memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense

Memasang script anti bom klik iklan adsense di blog platform blogspot blogger.com disarankan untuk blog yang sudah dimonetize Adsense. Script anti boom click adsense ini ampuh untuk mengatasi dari tindakan bom klik yang secara sengaja atau pun tidak disengaja.

Apa itu Bom Klik?

Kegiatan dan tindakan bom klik iklan Adsense dengan secara sangaja merupakan tindakan buruk yang dapat merugikan publisher (pemilik blog), tujuan bom klik umumnya untuk menghancurkan dan menghilangkan iklan adsense pada blog tersebut. Bom klik dilakukan dengan cara meng-klik iklan di blog secara berulang-ulang pada satu komputer yang memiliki satu IP address.

Tindakan klik iklan secara berulang-ulang dengan IP address yang sama merupakan sebuah kegiatan yang dilarang oleh Adsense. Klik iklan sudah diatur sesuai kebijakan Adsense yang menjadi pedoman dan untuk dipatuhi oleh semua publisher. Akibat dari pelanggaran kebijakan tersebut publisher bisa dikenakan sanksi ringan hingga yang terberat penonaktifan akun Adsense.

Akibat Bom Klik Iklan Adsense

Klik iklan sering menjadi indikator hasil pendapatan dari Google Adsense, tapi klik iklan manual atau bom klik bukanlah sebuah tindakan yang benar. Banyak hal yang menjadi faktor terjadinya bom klik dan invalid click pada iklan Adsense, 3 (tiga) hal berikut menjadi faktor yang sering menjadi penyebab terjadinya tindakan bom klik pada iklan Adsense.

Terganggunya Penayangan Iklan Adsense

Pemasangan iklan yang berlebihan hingga pada iklan melayang yang menutupi konten (artikel) merupakan faktor yang sering menjadi terjadinya bom klik iklan. Bom klik (click fraud) ini bisa saja disengaja atau tidak disengaja (iseng).

Tidak Tahu Mana Iklan dan Mana Konten

Yang kedua adalah karena pengunjung blog tidak mengetahui tentang iklan Adsense, hal ini dapat diperburuk dengan blog yang memiliki penempatan iklan sangat banyak. Pengunjung seperti ini akan susah membedakan mana konten dan mana iklan sehingga melakukan klik sembarang dan terjadilah bom klik, invalid click, atau klik iklan tidak sah. Biasanya terjadinya bom klik (click fraud) ini terjadi karena ketidaksengajaan / kesalahpahaman / ketidaktahuan. Jadi, hindari hal itu ya sahabat poroskompas.id.

ISENG! Tidak Suka dengan Blognya

Terakhir, terjadinya bom klik dikarenakan mereka yang tidak menyukai blog anda. Alasannya beragam, salah satu diantaranya:

  • Pengunjung tidak menemukan solusi yang mereka cari, sehingga mereka kesal dengan blog kita
  • Keadaan seseorang yang tidak menyukai blog kita (pribadi)
  • Akibat iri (mungkin)

Aktifitas bom klik (click fraud) biasanya terjadi karena unsur sengaja dan dengan tujuan tertentu (uji coba klik iklan bahkan sengaja menggunakan vpn untuk meningkatkan cpc, bahaya!).

Itulah penyebab terjadinya bom klik iklan Adsense di atas yang perlu anda waspadai dan diantisipasi, buatlah blog yang nyaman dan ramah untuk para pembaca dan pengunjung. Meski begitu, banyak juga alasan lainnya yang melatar belakangi terjadinya bom klik iklan adsense.

Mengatasi Terjadinya Bom Klik Iklan Adsense

Ada beberapa hal dan tips yang bisa dilakukan untuk menangkal dan mengatasi bom klik iklan adsense di blog. Berikut ini 3 tips berikut ini bisa dijadikan referensi (perlindungan web/blog) untuk menghindari terjadinya bom klik iklan Adsense.

Hindari Share URL Blog di Grup

Sangat penting sekali, perlu anda ketahui hindari membagikan link blog di grup-grub blog, blogger, atau Adsense. Karena di dalam grup-grup tersebut biasanya orang yang sudah tergabung pastinya mengetahui tentang dunia blog dan Adsense, dan tentu mereka juga sudah memiliki blog. Biasanya, alamat web blog yang diketahui anggota grup akan menjadi sebuah sample referensi, contoh, atau bisa dijadikan saingan (karena topik pembahasan blog sama).

Buatlah Konten Blog yang Berkualitas

Buatlah lebih banyak lagi konten berkualitas untuk mengisi blog, biarkan pengunjung menemukan blog anda melalui mesin pencari. Pengunjung organik akan lebih menghargai konten blog anda tanpa melakukan tindakan bom klik iklan, ini akan berbeda jika anda membagikannya ke media sosial atau ke dalam grup.

Terakhir Mencopot Kode Iklan Adsense

Jika anda mendapati dengan adanya klik iklan tidak sah (invalid clik) pada halaman laporan Adsense, segera untuk mencopot kode unit Iklan Adsense yang sudah terpasang di blog. Andajuga bisa melihat laporan lebih lengkap tentang klik tidak sah (invalid click) dan yang lainnya pada dashboard Adsense.

Jika anda sahabat Poros Kompas tidak ingin mencopot kode iklan pada blog, untuk mengatasi akitifitas bom klik Iklan Adsense juga bisa diatasi dengan memasang kode Script Anti Bom Klik Iklan Adsense. Berikut ini cara memasang script anti bom klik iklan Adsense.

Cara Memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense pada Blog 

1. Anda harus login ke blogger.com

2. Masuk ke menu dashboard blog, pilih Tema > Edit HTML

3. Cari kode </head>, dengan cara tekan CTRL + F pada keyboard

4. Salin kode js di bawah ini, lalu tempelkan (atau paste) sebelum kode </head>.

<!-- Anti Bom Klik Iklan Adsense -->

<script src='//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js'/> 

<script async='async' src='https://cdn.staticaly.com/gh/onhaxid/invalidclick/19ffd97e/clickfraud.js"/'/>

5. Terakhir Simpan Tema

Cara Kerja Script Anti Bom Klik Iklan AdSense

Kode Script anti bom klik iklan Adsense di blog bekerja dengan menghindari adanya aktivitas klik iklan yang berulang-ulang dilakukan user dengan IP Address dan perangkat yang sama. Blog yang sudah terpasang dengan script anti bom klik (click fraud) secara otomatis akan menyembunyikan iklan apabila terjadi aktifitas klik iklan berulang dan telah mengklik iklan sebanyak 3 kali lebih pada satu IP Address atau perangkat yang sama. 

Satu hal untuk perlu diketahui, menjadi seorang Publisher Adsense bukanlah hal yang mudah. Mereka menghabiskan banyak waktu dan perjuangan untuk dapat diterima (approve) menjadi seorang publisher Adsense, belum lagi ditambah menunggu lama sebuah surat pin alamat dan pin bank yang tak kunjung datang.

Kurang lebih itulah penjelasan singkat apa itu bom klik iklan adsense dan langkah-langkah cara untuk mengatasi bom klik iklan adsense dengan cara memasang Kode Script Anti Bom Klik Iklan Adsense di Blog. Kode script anti bom klik iklan ini sangat ampuh untuk meredam dan mengatasi banyaknya invalid klik pada Iklan Adsense. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Script Anti Bom Klik Iklan Adsense"