Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hasil Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 : Messi Juara!

Hasil Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 : Messi Juara!

Hasil Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 : Messi Juara!

POROSKOMPAS.ID ︱ Hasil akhir pada pertandingan Nashville SC vs Inter Miami di laga Final Leagues Cup 2023 ditutup dengan skor akhir 1-1 dan dilanjutkan adu penalti yang memperoleh hasil akhir 9-10. Butuh 11 eksekutor penalti hingga adu sesama kiper untuk memastikan kemenangan The Herons.

Keberhasilan Inter Miami jadi juara Leagues Cup 2023 di Geodis Park, Nashville, Tennessee pada Minggu (20/8/2023) membuat klub milik David Beckham tersebut meraih gelar pertama mereka sepanjang sejarah.

Bagi Lionel Messi, status Inter Miami sebagai pemenang Leagues Cup 2023 membuatnya total mendapatkan 44 trofi kolektif sepanjang karier. Selain itu, La Pulga tercatat sebagai top skor Leagues Cup 2023 dengan total 10 gol hanya dalam 7 pertandingan.

Keberhasilan Inter Miami jadi pemenang Leagues Cup 2023 ini juga menjamin mereka 1 tiket otomatis lolos babak 16 besar Liga Champions CONCACAF 2024. Sebaliknya, Nashville, bersama Philadelphia Union, akan memulai kompetisi antarklub zona CONCACAF tersebut dari ronde pertama.

Hasil Nashville vs Inter Miami di Final Leagues Cup 2023

Dalam laga melawan Nashville, Inter Miami memakai formasi 4-3-3. Di lini depan, Lionel Messi bertrio dengan Josef Martinez dan Robert Taylor. Dua eks Barcelona lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, juga diturunkan pelatih Tata Martino dalam starting XI.

Nashville yang memasang formasi 4-4-2, lebih dahulu mendapatkan peluang. Menit 12, Shaquell Moore melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, masih melenceng. Berselang 5 menit, umpan Lukas MacNaughton disambut tandukan Walker Zimmerman.

Inter Miami baru bisa menciptakan kesempatan. Jordi Alba yang melakukan pergerakan di sisi kanan pertahanan Nashville memberikan bola kepada Robert Taylor. Penyerang asal Finlandia bernomor 16 itu mengirim tembakan yang masih bisa diamankan lawan.

Lionel Messi kembali menjadi pembeda untuk Inter Miami. Mendapatkan bola tipis di luar kotak penalti Nashville, La Pulga mengecoh satu pemain lawan untuk membuka ruang tembak. Meskipun bek-bek Nashville coba menutup celah, Messi tetap mampu mengirim bola ke sudut kanan gawang Elliot Panicco. Skor 1-0.

Usai gol tersebut, Nashville coba merespons. Upaya Dax McCarty (25') masih meleset. Selebihnya, tidak ada lagi aksi yang membuahkan hasil.

Sepanjang babak pertama, Nashville melepaskan 3 percobaan, tetapi hanya bisa mengirim 1 tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Inter Miami, dari 2 kali tembakan, semuanya on target.

Awal babak kedua, Nashville dan Inter Miami bertukar peluang. Menit 48, Fafa Picault melepaskan tembakan kaki kanan yang terlalu tinggi. Selang semenit, Josef Martinez mengirim tembakan yang masih bisa diblok pemain belakang Boys in Gold, julukan Nashville.

Upaya Nashville menyamakan kedudukan akhirnya berbuah pada menit 56. Bermula dari tendangan sudut yang menciptakan keriuhan, Sam Surridge menanduk bola. Fafa Picault, dari jarak dekat, menyudulnya ke gawang Drake Callender. Skor jadi imbang 1-1.

Melihat timnya mulai oleng, Tata Martino melakukan pergantian pemain. Diego Gomez dan Leonardo Campana masuk menggantikan Benjamin Cremaschi dan Josef Martinez. Momentum sebenarnya ada di tangan The Herons, julukan Inter Miami.

Sergio Busquets mengirimkan bola kepada Lionel Messi pada menit 70. La Pulga, dari luar kotak penalti, membidik gawang. Namun, kali ini aksinya hanya mengenai tiang kanan gawang.

Nashville tidak mau kalah. Menit 76, Hany Mukhtar mengumpan pada Sam Surridge. Tembakan sang penyerang asal Inggris mengarah ke sudut kiri bawah gawang Callender, tetapi masih bisa diamankan. Berselang 7 menit, Mukhtar melakukan percobaan tendangan bebas, tapi masih melenceng.

Perubahan dilakukan oleh kedua tim dalam 90 menit. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1, laga ditentukan melalui adu penalti.

Dua penendang awal Inter Miami, Lionel Messi dan Sergio Busquets mampu menuntaskan tugas dengan baik. Sebaliknya, eksekutor kedua Nashville, Randall Leal yang baru masuk pada 8 menit terakhir, gagal.

Inter Miami tampak bakal menang adu penalti dengan mudah. Namun, eksekutor kelima, Victor Ulloa tidak dapat menuntaskan misinya. Drama berlanjut ketika Sam Surridge, penendang kelima Nashville bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Sergey Kryvtsov berhasil membuat skor jadi 5-4. Namun, Shaquel Moor membuat Nashville bertahan. Jordi Alba sebagai eksekutor ketujuh Inter Miami mulus mencetak angka. Hanya saja sekali lagi, Boys in Gold menyamakan skor via Daniel Lovitz.

Drama adu penalti akhirnya usai di eksekutor kesebelas. Kiper Inter Miami, Drake Callender berhasil mencetak gol. Tidak demikian dengan penjaga gawang Nashville, Elliot Panicco. Skor 10-9 untuk kemenangan Inter Miami.

Lionel Messi Juara Leagues Cup 2023

The Herons meraih gelar pertama mereka sepanjang sejarah, dan Lionel Messi mendapatkan trofi ke-44 sepanjang karier. Sesudah wasit Ismail Elfath meniup peluit panjang, para pemain Inter Miami berselebrasi. Lionel Messi diangkat dan dilempar-lempar di udara.

Selain trofi untuk Inter Miami, Lionel Messi juga mendapatkan gelar top scorer Leagues Cup 2023. Striker berusia 36 tahun itu sukses mendulang sepuluh gol dari tujuh pertandingan.

Keberhasilan ini membuat Inter Miami lolos ke Liga Champions CONCACAF pada musim depan. Lionel Messi dkk. juga segera memulai musim baru Major League Soccer (MLS) pada akhir bulan ini.

Nashville SC (4-4-2): Elliot Panicco; Shaquell Moore, Walker Zimmerman, Lukas MacNaughton, Daniel Lovitz; Alex Muyl (Randall Leal 82'), Dax McCarty (Sean Davis 71'), Anibal Godoy, Fafa Picault (Jacob Shaffelburg 71'); Sam Surridge, Hany Mukhtar

Inter Miami (4-3-3): Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergey Kryvtsov, Kamal Miller, Jordi Alba; Benjamin Cremaschi (Diego Gomez 67'), Sergio Busquets, Dixon Arroyo (Victor Ulloa 81'); Lionel Messi, Josef Martinez (Leonardo Campana 68'), Robert Taylor (David Ruiz 81')

Pencetak Gol: Lionel Messi 23'/ Fafa Picault 56'

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan  jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Hasil Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 : Messi Juara!"