Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Link Live Streaming Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 : Prediksi dan Head to Head

Link Live Streaming Nashville vs Inter Miami  Final Leagues Cup 2023

Link Live Streaming Nashville vs Inter Miami  Final Leagues Cup 2023 :  Prediksi dan Head to Head

POROSKOMPAS.ID ︱  Diakhir artikel ini admin akan bagikan link Live Streaming Nashville SC vs Inter Miami pada laga Final Leagues Cup 2023 yang dapat diakses melalui Apple TV, Minggu (20/8/2023) pukul 08.00 WIB. Laga Inter Miami vs Nashville akan dimainkan di Stadion Geodis Park, Nashville, Amerika Serikat (AS).

Selangkah lagi Lionel Messi mempersembahkan gelar perdana untuk tim barunya, Inter Miami. Kali ni La Pulga dan kawan-kawan akan dihadapkan dengan Nashville yang notabene juga merupakan sesama tim MLS.

Messi sejauh ini tampil konsisten hingga menempatkannya sebagai top skor turnamen sementara (9 gol). Kemenangan untuk timnya akan memantapkan raihan individu Messi di AS sejauh ini.

Nashville sebagai penantang tentu tak akan memberi jalan mudah untuk Inter Miami. Nashville kini punya keuntungan saat melakoni partai final dengan status tuan rumah.

Sementara sejarah baru tercipta dari final yang berlangsung Minggu pagi ini. Untuk pertama kalinya Leagues Cup akan memiliki juara dari AS. Leagues Cup merupakan ajang yang mempertemukan klub AS dan Kanada (MLS) serta Liga Meksiko (Liga MX).

Dua edisi sebelumnya, ajang ini selalu dimenangkan tim asal Meksiko. Cruz Azrul meraih gelar juara 2019 silam dan edisi ke-2 pada 2021 dimenangkan Club Leon. Capaian tertinggi tim asal MLS ditorehkan Seattle Sounders saat meraih runner-up 2021.

Prediksi Nashville vs Inter Miami : Final Leagues Cup 2023

Lionel Messi sedang dalam moral positif jelang duel kontra Nashville di final Leagues Cup, Minggu pagi ini. Berbicara di depan media untuk pertama kalinya sebagai pemain Inter Miami, Messi mengaku berambisi mempersembahkan gelar perdana untuk The Herons.

Bagi Messi, capaian nanti tidak saja penting untuknya, tetapi juga untuk Inter Miami yang relatif merupakan tim baru. Inter Miami didirikan 2018 dan baru bergabung menjadi franshise MLS pada musim 2020. Memenangkan Leagues Cup artinya juga jadi gelar perdana untuk tim milik David Beckham tersebut.

"Club sedang mencoba untuk tumbuh dan banyak berinvestasi, dengan perubahan besar untuk membentuk tim, dan memenangkan gelar sangat membantu. Mendapatkan gelar pertama akan menjadi hal yang indah untuk semua orang," terang Messi di hadapan awak media jelang final kontra Nashville, sebagaimana dikutip dari The Sporting News, Jumat (18/8/2023) waktu setempat.

Kehadiran Messi bersama gerbong Barcelona seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, hingga mantan pelatih Blaugrana Gerardo 'Tata' Martino, secara signifikan memang memberi dampak untuk The Herons.

Buktinya, sebelum Messi datang, Inter Miami menjalani 6 laga tanpa satupun kemenangan. Di MLS, Inter Miami juga menjadi juru kunci Wilayah Timur MLS 2023. La Pulga sejauh ini belum bermain di MLS.

Setelah kedatangan Messi, pemilik 7 gelar Ballon d’Or itu telah mempersembahkan 5 kemenangan dan 1 hasil seri. Mantan penyerang Barcelona dan PSG ini menorehkan 9 gol dan 1 assist dari total keseluruhan 21 gol Inter Miami di 6 pertandingan.

"Kami tahu ini adalah kesempatan yang indah untuk mulai mengubah situasi itu, dan mulai menetapkan tujuan yang sulit," ucap Messi.

Sementara itu, menghadapi Inter Miami yang tengah on fire menjadi tantangan tersendiri bagi Nashville. Ambisi besar ditancapkan pelatih Nashville, Gary Smith yang ingin menjadikan Pasukan Kuning sebagai satu-satunya tim yang mengalahkan Inter Miami sejak kedatangan Messi.

Diakui Smith, bukan hal mudah mengalahkan Inter Miami saat ini, meski di laga final nanti timnya akan berstatus sebagai tuan rumah.

"Mereka (Inter Miami) memainkan sepak bola yang sangat bagus. Saya tidak pernah melihat transformasi tim seperti yang saat ini kita lihat di Miami," ucap pelatih asal Inggris itu dilansir dari 90Min.

"Kami akan mencoba dan memberi diri kami kesempatan terbaik untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan tim lain saat ini, yaitu mengalahkan Miami," tambah Gary Smith.

Gelar bagi Nashville juga akan menjadi sejarah, sebagai tim yang baru dibentuk 2017 silam. Sama seperti Miami, Nashville baru bergabung sebagai franshise MLS sejak 2020 silam. Gelar nanti akan jadi yang pertama kalinya dalam sejarah franchise mereka. 

Nashville punya perjalanan cukup terjal di Leagues Cup. Mereka hanya menjadi runner-up Grup 4 Tengah dalam penyisihan. Lalu Nashville harus 2 kali menang via adu penalti di 2 laga awal babak knockout.

Sedangkan di 2 laga terakhir, permainan mereka relatif meningkat usai Nashville menang mulus dengan mengandaskan Minnesota United dan Monterrey.

Berkaca pada klasemen MLS, Nashville punya capaian lebih baik dari Inter Miami. Tim Kuning menempati posisi 4 klasemen regular season MLS Wilayah Timur. Hanya saja, situasi tersebut tak lagi sepenuhnya menjadi patokan laga final nanti.

Prediksi Susunan Pemain Nashville SC vs Inter Miami

Inter Miami akan mengadalkan Lionel Messi di sektor serang. Messi akan tandem dengan Josef Martinez yang sejauh ini telah mencatatkan 9 gol dari 30 laga. Kemudian Sergio Busquets akan mengawal barisan tengah dan Jordi Alba bakal menyisir sektor sayap.

Nashville akan mengandalkan Hany Mukhtar di sektor serang. Ia merupakan topskor tim (15 gol) di MLS. Mukhtar juga mencatatkan 4 assist serta 1 gol di 3 laga terbaru Leagues Cup. Menemani Mukhtar, ada pemain anyar Sam Surridge yang didatangkan dari Nottingham Forest. Ia tampil moncer saat ini dengan menyumbang 3 gol dari 3 laga terakhir.

Tugas berat akan dihadapi Daniel Lovitz. Berposisi sebagai bek kiri, ia kemungkinan akan berduel dengan Messi yang bisa bergerak dari sisi sayap kanan lawan. Daniel Lovitz sejauh ini jadi salah satu pemain paling penting di tim, dan ia punya menit bermain tertinggi.

Inter Miami (4-3-3): Drake Callender; DeAndre Yedlin, Serhiy Kryvtsov, Kamal Miller, Jordi Alba; Dixon Arroyo, Sergio Busquets, Benjamin Cremaschi; Lionel Messi, Josef Martínez, Robert Taylor.

Pelatih: Gerardo ‘Tata’ Martino.

Nashville (4-3-3): Elliot Panicco; Shaq Moore, Lukas MacNaughton, Walker Zimmerman, Daniel Lovitz; Dax McCarty, Alex Muyl, Aníbal Godoy; Jacob Shaffelburg, Hany Mukhtar, Teal Bunbury.

Pelatih: Gary Smith.

Head to Head (H2H) Nashville vs Inter Miami

Rekor pertemuan kedua tim di 5 laga terakhir menunjukkan hasil seimbang. Nashville dan Inter Miami sama-sama meraiih 2 kali kemenangan. Di pertemuan terbaru pada ajang US Open Cup Mei 2023 lalu, Miami menang 2-1 atas Nashville.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Nashville vs Inter Miami

  • 24/05/23 Inter Miami vs Nashville 2-1
  • 18/05/23 Nashville vs Inter Miami 2-1
  • 23/09/21 Inter Miami vs Nashville 1-5
  • 09/08/21 Inter Miami vs Nashville 2-1
  • 03/05/21 Nashville vs Inter Miami 0-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Nashville

  • 16/08/23 Monterrey vs Nashville 0-2
  • 12/08/23 Nashville vs Minnesota Utd 5-0
  • 09/08/23 Club America vs Nashville 2-2, pen 5-6
  • 05/08/23 Cincinnati vs Nashville, pen 4-5
  • 28/07/23 Nashville vs Toluca 3-4

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Inter Miami

  • 16/08/23 Philadelphia Union vs Inter Miami 1-4
  • 12/08/23 Inter Miami vs Charlotte 4-0
  • 07/08/23 Dallas vs Inter Miami 4-4, pen 3-5
  • 03/08/23 Inter Miami vs Orlando City 3-1
  • 26/07/23 Inter Miami vs Atlanta Utd 4-0

Prеdіkѕі Skor Akhir

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа Nashville SC vs Inter Miami pada laga Final Leagues Cup 2023 аkаn bеrаkhіr dеngаn kemenangan Inter Miami ѕkоr akhir 0-2. Prеdіkѕі dari sahabat poroskompas.id bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Nashville SC vs Inter Miami

Siaran live streaming antara Nashville SC vs Inter Miami pada pertandingan Final Leagues Cup 2023 dapat diakses melalui Apple TV, Minggu (20/8/2023) pukul 08.00 WIB. Laga Inter Miami vs Nashville akan dimainkan di Stadion Geodis Park, Nashville, Amerika Serikat (AS).

📺 Link Live Streaming Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 - Apple TV

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan  jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Link Live Streaming Nashville vs Inter Miami Final Leagues Cup 2023 : Prediksi dan Head to Head"