Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prediksi Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa 2023

Poros Kompas - Prediksi Man City vs Sevilla

Prediksi Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa 2023

POROSKOMPAS.ID ︱Pertandingan yang akan mempertemukan dua raksasa Eropa akan berlangsung nanti malam antara juara Liga Champions Manchaster City melawan Juara Abadi Liga Eropa Sevilla.

Ini merupakan penampilan perdana Machester City di Piala Super Eropa, berbeda halnya dengan Sevilla yang sudah enam kali berlaga di kompetisi ini.

Pertandingan ini akan di mainkan pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 02.00 WIB. di Stadion Georgios Karaiskaki,di Piraes, Yunani (Kandang Olympiacos) , dan akan di siarkan di SCTV dan Live Streming di Vidio.

Prediksi Manchester City vs Sevilla di Piala Eropa 2023

Prediksi Pertandingan Manchaster City vs Sevilla pada Piala Super Eropa 2023 lebih menggunggulkan Tim asal inggris, Manchester City, Akan tetapi juara terbanyak Liga Eropa terbanyak Sevilla jangan dianggap remeh.

Pada Final Liga Champions lalu Manhester City berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal dari Rodri, dan berhasil meraih Treeable WIner untuk pertama kalinnya.

Manchester City yang memulai musim ini dengan badai cedera ada beberapa pemain kunci yang cedera seperti Kevin De Bruyne yang mengalami cedera saat final Liga Champions melawan Inter Milan.

Nama lain seperti Ruben Dias dan Bernardo Silva masih menderita cedera sedangkan Kyle Walker dan John Stones yang mengalami cedera pinggul kondisinya masih belum fir 100 persen.

Akan tetapi dengan kedalaman tim yang dimiliki Man City itu bukan menjadi suatu masalah, Kedatangan Mateo Kovacic dari Chealsea akan menjadi bagian penting untuk menggantikan posisi De Bruyne.

Sevilla yang di nobatkan sebagai juara Abadi Liga Eropa kini berhasil meraih enam mahkota Liga Eropa, Sevilla behasil menjuarai Liga Eropa saat melawan AS Roma dilaga final dengan drama adu pinalti.

Setelah menjuarai Liga Eropa Sevilla juga ikut ambil bagian dalam enam pertandingan Final di Piala Super Eropa dan mengalahkan Barcelona pada penampilan pertama mereka di Final Piala Super Eropa pada tahun 2006.

Pelatih Sevilla Luis Mendilibar harus banyak mengevaluasi pada skudnya setelah mengalami penampilan yang kurang baik di beberapa pertandingan terakhir mereka, Seperti saat melawan Valencia mengalami kekalahan di kandang.

Dalam 5 Hari kedepan harus ada perombakan tim karena akan melakukan laga pnting dan sulit , jika berman seperti ini mustahil bagi Sevilla untuk menghenikan rekor kekalahan dari Manchester City.

Analisa Pertandingan Manchester City vs Sevilla

Ini adalah Trofi yang belum dimiliki Manchaster City, wajar bilaman Pep Gurdiola sangat termotivasi untuk mendapatkan Trofi ini dan melengkapi koleksi Treabel Winer diTahun ini.

Mancheser City telah memainkan dua pertandingan resmi pada awal musim ini , yang pertama di ajang Community Shield melawan Arsenal, Pada pertandiangan tersebut kedua tim bermain imbang 1-1, dan kalah di adu pinalti.

Dan pertandingan kedua yang juga merupakan pertandingan pembuka Premier League melawan Burnley , dan Manchester City berhasil meraih tiga poin dngan skor 3-0 melalui dua gol Haaland dan satu gol Rodri.

Sementara itu Sevilla yang baru saja menelan kekalahan di pertandingan pertama di La Liga musim ini saat melawan Valencia dengan Skor 1-2. Meskipun mereka tampil dikandang sendiri.

Pemain Sevilla Tanguy Nianzou dipastikan akan absen saat melawan City karena mengalami cedera hamstring, sementara Marcao masih belum pulih dari cedera paha depannya.

Kiper utama Sevilla Yassin Bounou telah dihubung-hubungkan kepindahannya ke Real Madrid dalam bebera hari terakhir ini untuk menggantikan posisi pejaga gawang Thibaut Courtius akibat korban ACL.

Akan tetapi Real Mandir lebih memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea untuk menjadi kiper utama Los Blangkos dan akan bertindak sebagai penjaga gawang pada pekan ini.

Sevilla merupakan Juara abadi Liga Euro karna berhasil menjuari enam kali Piala Eropa meskipun di pringkat Liga Eropa mereka tidak begitu baik.

Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit Francois Letexter yang berasal dari Prancis, ini adalah pertama kalianya wasit asal Perancis ini memimpin pertandingan Piala Super Eropa.

Selama ini Mancheseter City belum pernah di wasiti oleh Letextier , sedangkan Sevilla sudah pernah diwasiti oleh Wasit asal prancis tersebut sebanyak 2 laga 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Sevilla

Pada laga ini pelatih Manchester City akan memaikan pemain-pemain baru merekan Mateo Kovacik, dan Gvardiol untuk mengisi posisi yang kosong karena pemain utama mereka cedera.

Sementara Pelatih Sevilla akan melakukan beberapa rotasi pemain dan strategi setelah hasil kurang baik di beberapa laga terakhir.

Manchster City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Gvardiol, Akanji, Lewis, Rodri, Kovacis, Grealish, Alvarez, Foden, Haaland

Pelatih: Pep Gurdiola

Sevilla ( 4-2-3-1): Bounou; Acuna, Gudelj, Bade, Navas, Rakitic, Fernando, Lamela, Suso, Ocampos, En-Nesyri

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Pemain Kunci Kedua Tim di UEFA Super Cup 2023

erling-haaland-vs-youssef-en-nesyri-poroskompas.id

Manchester City

  • Top Score : Erling Haaland ( 12 gol )
  • Top Asists : Kevin De Bruyne ( 6 Asists )
  • Top Rating : Erling Haaland ( 7,5 )

Sevilla

  • Top Score : Youssef En-Nesyri ( 4 gol )
  • Top Asists : Erik Lamela , Ivan Rakitic, Lucas Ocampos ( 2 assists )
  • Top Rating : Bono (7,18)

Head To Head Man City vs Sevilla

Anak asuh Pep Gurdiola mempunyai catatan rekor yang bagus saat melawan Sevilla, Di musim lalu kedua tim bertemu pada babak penyisihan grub Liga Champions dan dimana City memenangkan kedua pertemuan itu.

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 4 kali di semua kompetisi dan semuanya terjadi di Liga Champions, Sevilla belum pernah sekalipun meraih kemenangan . City berhasil menggungguli selisih gol 12-3 dari sevilla.

Prediksi Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa 2023

Pertemun Terakhir Manchester City vs Sevilla

  • 02/11/2022: Manchester City vs Sevilla 3-1
  • 06/09/2022: Sevilla vs Manchester City 0-4
  • 03/11/2015: Sevilla vs Manchester City 1-3
  • 21/10/2015: Manchester City vs Sevilla 2-1

Pertandingan Terakhir Manchester City

  • 12/08/2023: Burnley vs Manchester City 0-3
  • 06/08/2023: Arsenal vs Manchester City 1-1, adu penalti 4-1
  • 30/07/2023: Manchester City vs Atletico Madrid 1-2
  • 26/07/2023: Bayern Munchen vs Manchester City 1-2
  • 23/07/2023: Yokohama F. Marinos vs Manchester City 3-5 

Pertandingan Terakhir Sevilla

  • 12/08/2023: Sevilla vs Valencia 1-2
  • 06-/08/2023: Atletico Madrid vs Sevilla 1-1
  • 03/08/2023: Real Betis vs Sevilla 0-1
  • 31/07/2023: Crystal Palace vs Sevilla 1-1
  • 23/07/2023: Magdeburg vs Sevilla 3-1

Prediksi Skor Manchester City vs Sevilla

Banyak yang mempredikasikan kemenangan untuk Manchester City telak atas Sevilla di Piala Super Eropa, Tetapi sebuah kesalahn jika City meremehkan Sevilla pada pertandingan ini.

Manchster city selalu mencetak minimal 3 gol saat melawan Sevilla dalam 3 pertandingan terakhirn, dan Manchester City hanya mengalami 1 kali kali kebobolan saat melawan Sevilla.

Bermodalkan empat kali kemenangan saat melawan Sevilla , Manchester City dipresisikan akan kembali memenangkan pertandiangan di Piala Super Eropa tahun ini dengan sekor 3-1.

Link Live Streaming Man City vs Sevilla

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Piala Super Eropa 2023 antara Manchester City vs Sevilla di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, dapat Anda saksikan melalui SCTV, Vidio, Champions TV 1, Kamis 17 Agustus pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Piala Super Eropa 2023 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Terdapat Paket Platinum 30 Hari yang dibanderol Rp43.290, dan Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590.

Berikutnya, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp65.490, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp109.890, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp476.190, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp720.390. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

📺 Link Live Streaming Man City vs Sevilla UEFA Super Cup 2023 - SCTV

📺 Link Live Streaming Man City vs Sevilla UEFA Super Cup 2023 - Vidio

📺 Link Live Streaming Man City vs Sevilla UEFA Super Cup 2023 - Champions TV 1

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Prediksi Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa 2023

Posting Komentar untuk "Prediksi Manchester City vs Sevilla di Piala Super Eropa 2023"