Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Unduh Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Terbaru (2023)

Unduh Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Terbaru

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID! kembali bersua lagi. Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi file Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka yang terbaru. Peserta didik harus menjadi fokus utama (student center) dalam pembelajaran dan asesmen. Upaya dan kerja keras para pendidik menjadikan peserta didik menjadi pembelajar yang aktif akan memudahkan usaha untuk mengaktualisasikan tujuan pendidikan, yaitu berkembangnya karakter dan kompetensi peserta didik.

Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Terbaru

Pembelajaran adalah proses dalam merumuskan capaian pembelajaran menjadi tujuan pembelajaran dan cara mencapai tujuan pembelajaran tersebut yang dituang pada Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka.

Sementara penilaian (asessmen) adalah aktivitas selama proses pembelajaran untuk mencari bukti ketercapaian tujuan pembelajaran.

Pembelajaran dan Penilaian (asessmen) merupakan satu siklus; di mana asesmen memberikan informasi tentang pembelajaran yang perlu dirancang, kemudian asesmen digunakan untuk mengecek efektivitas pembelajaran yang berlangsung.

Oleh karena itu, penilaian yang diutamakan dalam kurikulum merdeka adalah penilaian formatif yang berorientasi pada perkembangan kompetensi peserta didik.

Aplikasi Raport dan Penilaian Kurikulum Merdeka

Untuk itu penilaian adalah tugas guru dan merupakan administrasi utama guru. Salah satu tool yang harus dimiliki para pendidik dalam memudahkan dalam dokumentasi penilaian adalah aplikasi penilaian kurikulum merdeka.

Aplikasi Raport dan Penilaian Kurikulum Merdeka dibawah ini terdiri dari aplikasi raport dan penilaian kurikulum merdeka baik penilaian intrakurikuler maupun peniaian proyek penguatan profil pelajar pancasila.

Dikarenakan Secara resmi Kemdikbudristek belum memunculkan aplikasi penilaian dan Raport, berikut ini aplikasi-aplikasi penilaian yang dibuat oleh sekolah/guru dari sekolah-sekolah yang telah lebih dulu melaksanakan Kurikulum Merdeka, diantaranya yang dibuat oleh I Made Rai Alit Sentanu dan Ayu Chandra Astari.

Dokumen dalam aplikasi raport dan penilaian kurikulum merdeka ini terdiri dari  daftar nilai, analisis penilaian, dan aplikasi rapor SD untuk semua fase A, B, dan C, baik penilain intrakurikuler maupun penilaian proyek penguatan profil pelajar Pancasila.

Untuk penilaian Proyek bisa digunakan untuk semua jenjanng dan fase mulai dari PAUD-SD-SMP-SMA-SMK.

Aplikasi raport dan penilaian kurikulum merdeka yang akan disodorkan saya yakin sangat mudah digunakan Sobat karena dalam bentuk excel.

Selain itu para guru pengembang aplikasi raport dan penilaian ini juga mudah dihubungi sehingga jika terjadi kendala dalam pengisian dan apabila akan digunakan secara resmi disekolah Anda sangat mudah dihubungi di no WA yang tertera di aplikasinya.

Untuk aplikasi raport dan penilaian kurikulum merdeka dari Ayu Chandra Astari, pengembang sudah mengizinkan siapa saja bebas mengunakan, sebagaimana pernyataannya dalam panduan:

Unduh Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka

Unduh Aplikasi Raport dan Penilaian Kurikulum Merdeka karya Ayu Chandra Astari.

NO APLIKASI RAPORT DAN PENILAIAN UNDUH
01 Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka (2 mulok) FILE
02 Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka (3 mulok) FILE
03 Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka (5 mulok) FILE
04 Raport Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila untuk PAUD-SD-SMP-SMA-SMK FILE
05 Aplikasi Raport SP 2023 FILE
06 Panduan Unduh dan Edit File Aplikasi Raport FILE

Unduh Aplikasi Raport dan Penilaian Kurikulum Merdeka karya I Made Rai Alit Sentanu.

NOAPLIKASI RAPORT DAN PENILAIANUNDUH
01Daftar KelasFILE
02Daftar Nilai Kurikulum MerdekaFILE
03Analisis Penilaian Kurikulum MerdekaFILE
04Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Fase AFILE
05Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Fase B dan Fase CFILE
06Panduan Unduh dan Edit File Aplikasi RaportFILE

Jika tidak ingin terdapat nama /foto pengembang atau logo sekolah atau mengedit lebih lanjut di aplikasi raport dan penilaian kurikulum merdeka silahkan saja langsung menghubungi pak I Made dan ibu Ayu di no Wa pengembang, semoga jerih payahnya membawa keberkahan dan kemuliaan untuk para pengembang, Maju terus pendidikan Indonesia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang file "Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka" terbaru yang bisa sahabat poroskompas.id unduh pada link yang telah kami sediakan diatas. Semoga memberikan manfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Unduh Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Terbaru (2023)"