Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Install Driver Printer Epson L3110 Tanpa CD Dengan Mudah

Cara Install Driver Printer Epson L3110 Tanpa CD

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID! Perkenenankan pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi informasi mengenai Cara Install Driver Printer Epson L3110 tanpa CD dengan sangat mudah.

Printer mеruраkаn ѕеbuаh аlаt уаng dараt mеmbаntu аndа dаlаm mеnуеlеѕаіkаn bеrbаgаі hаl, khususnya аndа yang bеkеrjа раdа sebuah іnѕtіtuѕі аtаu реrkаntоrаn. Keberadaan рrіntеr tеntunуа mеnjаdі ѕаlаh ѕаtu fаktоr уаng реntіng untuk dараt dеngаn lebih сераt dаn еfіѕіеn untuk mеngеrjаkаn bаnуаk hаl tеrkаіt dоkumеn.

Memang benar bahwa pada umumnya printer digunakan di dalam lingkup perkantoran, tetapi banyak juga pengguna individu yang memiliki printer karena banyak variannya yang memiliki harga terjangkau seperti printer Epson L3110.

Printer Epson L3110

Anda sedang mencari printer yang hemat tinta, hemat konsumsi listrik, dan kemampuan yang dapat bekerja dengan maksimal untuk membuat semua jenis dokumen fisik dan digital? Maka seri printer dari Epson yang akan kita bahas berikut, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menunjang kebutuhan bisnis Anda.

Epson L3110 merupakan printer yang hemat dalam penggunaan tinta, juga memiliki kemampuan pencetakan tingkat tinggi. Printer ini adalah salah satu printer yang termasuk ke dalam keluarga printer serbaguna dari Epson. Di mana, fungsinya meliputi kemampuan cetak, memindai, dan memfotokopi dokumen dalam satu perangkat printer.

Seri Printer Epson L3110 ini hadir dengan teknologi yang lebih lengkap, di mana mengalami peningkatan dari fitur pemindaian, sebelumnya hanya mendukung dua format saja, namun sekarang telah mendukung hingga empat format dokumen digital.

Epson L3110 menjadi salah satu tipe printer yang banyak diandalkan untuk menunjang produktivitas pengguna. Jenis printer ini lebih sering ditemui di perkantoran. Alasan kenapa banyak yang memilih printer Epson L3110 dikarenakan printer ini berbeda dengan printer-printer besutan Epson sebelumnya.

Keunggulan utama pada Printer Epson L3110 adalah dibekalinya tiga komponen penting dalam sebuah printer yang kompleks. Yang pertama printer itu sendiri, kedua adanya scanner dan yang ketiga adanya mesin foto / copier. Ketiga komponen tersebut bisa didapatkan dalam satu perangkat printer Epson L3110

Cara Install Driver Printer Epson L3110

Agar Printer Epson L3110 dapat berjalan dengan semestinya, terlebih dahulu kamu perlu menginstall drivernya, serta software pendukung lainnya. Disini saya akan jelaskan mengenai langkah-langkah cara menginstall Driver Epson L3110 tanpa membutuhkan CD driver, karena di Poros Kompas sudah menyediakan berbagai driver printer.

  1. Terlebih dahulu download/unduh Driver Epson L3110 📥 DISINI. Setelah itu kamu klik 2X driver yang sudah kamu download/unduh. 
  2. Tunggu proses ekstrasi driver hingga selesai. 
  3. Selanjutnya klik OK untuk melanjutkan. 
  4. Untuk bahasa bisa pilih English, lalu OK
  5. Pilih Agree untuk menyetujui kebijakan Epson Eula.
  6. 6idupkan printer Epson L3110 kamu, kemudian hubungkan printer dengan komputer / laptop melalui kabel USB printer. Kemudian nanti printer Epson L3110 kamu akan terdeteksi secara otomatis. 
  7. Kemudian pilih Manual
  8. Selanjutnya kamu pilih Virtual printer port for USB, kemudian klik OK
  9. Driver printer Epson L3110 sudah berhasil diinstall dan printer sudah siap digunakan. 
  10. Untuk memastikan bahwa driver printer Epson L3110 sudah berhasil diinstall, masuk ke Control Panel
  11. Kemudian pilih Devices and Printers
  12. Seperti yang kamu lihat pada gambar dibawah ini, printer Epson L3110 sudah berhasil ditambahkan. 

Cara Install Driver Printer Epson L3110 Tanpa CD Dengan Mudah

Itulah Cara Install Aplikasi Driver Printer Epson L3110 tanap menggunakan CD untuk pemula. Setelah menginstall drivernya, printer sudah bisa digunakan. Setelah menginstall driver printer yang merupakan driver utama yang harus install. Selanjutnya kamu juga perlu menginstall driver dan software pendukung lainnya seperti driver scanner dan driver remote print. Untuk cara menginstall cukup mudah, tinggal klik install saja. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Install Driver Printer Epson L3110 Tanpa CD Dengan Mudah"