Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram

Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID dimanapun berada. Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi tentang bagainama Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram  dengan singkat dan sangat mudah untuk di aplikasikan. Yuk mari simak penjelasannyan pada isi artikel berikut.

Sebelum membahasa lebih jauh mengenai Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram alangkah lebih baiknya sahabat poroskompas.id mengetahui terlebuh dahulu Apa Itu Linktree?.

Apa Itu Linktree?

Bagi yang belum tahu, tentu akan bertanya-tanya: Apa Itu Linktree? Linktree adalah sebuah situs yang menyediakan alat untuk membuat halaman yang berisi pilihan tautan ke aplikasi atau situs lain. Dengan menggunakan Linktree, Anda dapat mengarahkan audiens untuk mengunjungi tautan ke media sosial, halaman situs, atau toko di Aplikasi Marketplace.

Linktree digunakan untuk mewadahi banyak  tautan, yang dapat diakses melalui satu kali  tap  link saja. Misalnya seperti di bio Instagram. Bagian link pada bio Instagram hanya bisa diisi satu tautan saja. Padahal, kini banyak bisnis online yang menggunakan lebih dari satu platform  digital.

Penggunaan lebih dari satu  platform  digital tentu saja dimaksudkan untuk memperluas target audiens. Dengan menggunakan Linktree, akun bisnis online di platform yang berbeda-beda bisa menampilkan tautannya dalam satu halaman sekaligus. Bukan hanya lebih efisien, tentu saja pemakaian Linktree mendukung pemasaran lintas platform yang praktis.

Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram

Saatnya untuk memuat Linktree kamu ke seluruh dunia! Untuk menambahkan Linktree kamu ke bio Instagram, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

Pelajari lebih lanjut:

URL Linktree kamu bisa digunakan dimanapun. Saat menambahkan URL Linktree ke Instagram kamu, pastikan bahwa URL situs web tersebut telah lengkap, termasuk "https://". Tautan kamu di profil Instagram akan terlihat sebagai berikut: https://www.linktr.ee/namapenggunakamu (Catatan: ini hanya tautan contoh, kamu perlu menambahkan URL Linktree kamu sendiri)

Menambahkan Linktree di Instagram

  • Masuk ke Admin Linktree kamu
  • Di bagian paling atas layar kamu, akan terlihat URL Linktree kamu di bidang bernama "My Linktree"

Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram

  • Salin URL Linktree kamu (Contoh : https://linktr.ee/dikaels)
  • Masuk ke akun Instagram kamu
  • Pergilah ke halaman profil kamu dengan mengetuk gambar profil
  • Klik "Edit Profile"

Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram

Catatan:

Pastikan untuk menempelkannya pada kolom "Website". Ini agar tautan Linktree tersebut dapat diklik di profil Instagram kamu.

  • Tekan "Submit". 
  • Selesai! Linktree kamu akan aktif di Instagram dan kamu siap untuk mulai menambahkan tautan.

Demikian artikel singkat dari kami admin Poros Kompas yang berisi informasi tentang bagaimana Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram dengan cukup mudah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan beserta informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan URL Linktree di Instagram"