Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan Wolfram Alpha

Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan Wolfram Alpha

Halo Sahabat POROSKOMPAS.ID! Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi seputar cara mengerjakan tugas sekolah dengan menggunakan Wolfram AlphaSebagian besar pelajar di Indonesia pasti selalu dapat PR/Tugas rumah yang kadang sulit diselesaikan. Di sini akan kami jelaskan cara selesaikan soal sulit dengan mudah.

Kita dapat menemukan informasi apa pun di internet hanya dengan beberapa klik. Biasanya, kami menggunakan Google Search atau mesin Pencari Bing untuk menemukan informasi apa pun. Berdasarkan istilah pencarian Anda, Google menyediakan Anda tautan yang cocok dengan permintaan Anda yang mengarahkan ke situs web tertentu. Ada cara lain untuk menemukan informasi dan melalui Wolfram Alpha.

Google adalah mesin pencari di mana Wolfram Alpha adalah mesin Computational Knowledge. Ini berbeda dari mesin pencari mana pun karena memberi Anda hasil yang sama persis dengan kueri Anda, sedangkan mesin telusur menyediakan tautan ke situs web yang cocok dengan setiap kata kueri Anda. Saya mencobanya selama beberapa hari dan mulai memahami perbedaannya dengan mesin telusur.

Mengenal WolframAlpha

Wolfram Alpha merupakan mesin penjawab yang dikembangkan oleh Wolfram Research. Wolfram Research itu sendiri merupakan perusahaan multinasional yang mengembangkan teknologi komputasi. Ia didirikan pada Tahun 1987 oleh Stephen Wolfram. Wolfram Alpha merupakan layanan daring yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan secara faktual dengan menghitung jawaban secara terstruktur.

Wolfram Alpha dapat menyelesaikan berbagai soal yang faktual menyangkut matematika, kalkulus, bahasa inggris dan sebagainya. Aplikasi ini sangat mudah sekali untuk digunakan dan sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan rumah/PR/Tugas sekolah. Berikut adalah penjelasan tentang Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan Wolfram Alpha, simak penjelasan dibawah ini;

Cara Menggunakan Wolfram Alpha

Cara menggunakannya sangatlah mudah, misalkan kita memiliki PR untuk mencari nilai x dari soal "x2 – 2x – 8 = 0". Maka cara memasukkannya pada WolframAlpha yaitu:

  • Pertama buka browser di device kalian, baik itu Handphone ataupun Komputer/Laptop.
  • Browser yang kalian gunakan bisa firefox, chrome, uc browser dan sejenisnya.
  • Ketiga, kalian buka website WolframAlpha dengan mengetik https://www.wolframalpha.com/ 
  • Keempat, setelah muncul pagenya, kalian isikan pada kolom berikut dengan mengetik soal yang diberikan, jika ada pangkat, kalian bisa mengetiknya dengan "x^2 – 2x – 8 = 0".

Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan WolframAlpha

  • Setelah itu, kalian Enter atau klik pada bagian pojok kolom yang tadi diketik
  • Nah, jawabannya muncul dibawah kolom tadi. Dan kalian bisa baca, berapa nilai x yang diberikan. Gambar dibawah menunjukkan bahwa x nya adalah x = 4 dan x = -2

Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan WolframAlpha

WolframAlpha juga bisa mengerjakan pertanyaan yang berbasis essay. Meskipun begitu, tak selalu benar jika soal tersebut berbasis essay, sebab sistemnya masih belum dapat mendeteksi soal-soal yang berbentuk essay. Jadi jika kalian ingin melakukan perhitungan di Wolfram Alpha tentang soal essay, kalian perlu membuat pemodelan matematika dulu agar sistemnya dapat mendeteksi.

Wolfram Alpha juga bisa menjawab soal sekaligus dengan mengupload file yang berisi berbagai soal. dibagian bawah kolomnya ada tulisan Upload, nah kalian upload saja file yang berisi dengan soal-soal ke sana dan nanti jawaban kalian akan otomatis terjawab oleh sistem website Wolfram Alpha. Begitupula jawabannya, kalian bisa langsung mendownloadnya tanpa perlu menangkap layar/screenshot lagi.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Demikian artikel dari kami admin Poros Kompas yang membagikan tentang Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan Menggunakan Wolfram Alpha. Semoga informasi yang tertera diatas bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengerjakan Tugas Sekolah Dengan Wolfram Alpha"