Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Resetter Epson L350 Gratis Terbaru 2023 & Cara Menggunakannya

Download Resetter Epson L350 Gratis Terbaru 2023 & Cara Menggunakannya

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID! Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi link Download Resetter Epson L350 Gratis Terbaru lengkap beserta cara pakainya yang bisa di unduh pada bagian akhir artikel ini.

Printer mеruраkаn ѕеbuаh аlаt уаng dараt mеmbаntu аndа dаlаm mеnуеlеѕаіkаn bеrbаgаі hаl, khususnya аndа yang bеkеrjа раdа sebuah іnѕtіtuѕі аtаu реrkаntоrаn. Keberadaan рrіntеr tеntunуа mеnjаdі ѕаlаh ѕаtu fаktоr уаng реntіng untuk dараt dеngаn lebih сераt dаn еfіѕіеn untuk mеngеrjаkаn bаnуаk hаl tеrkаіt dоkumеn.

Memang benar bahwa pada umumnya printer digunakan di dalam lingkup perkantoran, tetapi banyak juga pengguna individu yang memiliki printer karena banyak variannya yang memiliki harga terjangkau seperti Printer Epson L350.

Baca Juga : Gratis Download Driver Printer Epson L350 Terbaru

Printer Epson L350 Terbaru

Epson L350 adalah printer yang memungkinkan anda untuk dapat mencetak, memindai, dan memfotokopi dokumen dengan lebih maksimal. Printer ini sering digunakan sebagai printer utama, ketika di kantor, karena memang keunggulannya yang dapat mencetak berbagai macam dokumen dengan lebih cepat dan performa yang dapat diandalkan.

Perangkat ini juga memiliki keunggulan untuk dapat bekerja dengan lebih maksimal, di mana tidak kalah cepat dengan pencetakan ketika menggunakan printer laser. Berbeda halnya dengan printer lainnya, Epson sekali lagi memberikan akses untuk dapat menggunakan Epson L350 di berbagai sistem operasi.

Tercatat, printer ini mampu untuk dapat dijalankan di berbagai jenis sistem operasi mulai dari Windows 7 hingga yang terbaru, namun juga memiliki kemampuan untuk dapat dijalankan pada MacOS.

Fitur-Fitur Printer Epson L350 Terbaru

Menawarkan fitur yang untuk memaksimalkan kinerja anda, di mana hanya dengan menggunakan satu perangkat. Menariknya, ketika menggunakan Epson L350 untuk pertama kalinya anda tidak perlu menginstal drivernya. Di mana, driver akan terinstal secara otomatis tanpa perlu melakukan instal secara manual.

Perangkat Epson L350 juga memiliki kemampuan dari fitur Ink Tank, di mana pengguna tidak perlu kesulitan untuk mengisi kembali tinta printer. Ketika tinta printer akan mendekati habis, maka akan segera diberikan informasi dan bisa langsung melakukan pengisian tinta ulang.

Menariknya, anda tidak peru kesulitan karena tidak perlu menyuntikan tinta ke printer. Printer telah dibekali dengan teknologi Ink Tank yang terhubung langsung dengan katrid, nah anda tertarik menggunakan Epson L350? Berikut beberapa kelebihan menarik lainnya dari Epson L350 diantaranya ialah sebagai berikut:

Ink Tank Technology

Memiliki teknologi mumpuni untuk langsung mengisi tinta pada tangkinya, printer ini hanya perlu menuangkan tinta ke dalam tangki sesuai warnanya. Kemudian, tinta akan dialirkan secara otomatis dan bisa langsung melanjutkan pencetakan.

Konektivitas

Untuk dapat menggunakan Printer Epson L350, anda dapat langsung menghubungkan printer dengan menggunakan USB tipe Hi-Speed 2.0. Sebagai tambahan, anda dapat menggunakan akses dari jaringan nirkabel dengan lebih fleksibel.

Resolusi Maksimal

Printer ini juga dbekali dengan kemampuan untuk dapat mencetak gambar dengan menggunkan resolusi yang maksimal, di mana dapat mencetak hingga maksimal resolusi 4800 dpi.

Baca Juga : Gratis Download Driver Printer Epson L3210 Terbaru

Sekilas Tentang Printer Epson L350 Terbaru

Resetter Epson L350 adalah tool yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada printer seperti munculnya notifikasi error seperti:

Download Resetter Epson L350 Gratis Terbaru 2023 & Cara Menggunakannya

  • Ink pad is at the end of its service life
  • It is nearly time to reset the ink levels
  • It is time to reset the ink levels
  • Waste ink is full
  • Service required

Pada printer terdapat bantalan spons sebagai tempat pembuangan tinta yang disebut Waste Ink Pad dimana setiap kali printer membersihkan head printer maka tinta kotor yang sebelumnya terdapat pada head akan dibuang ke spons pembuangan tinta (Waste Ink Pad) dan jika spons ini penuh maka akan muncul notifikasi error / lampu indikator printer akan berkedip dan printer tidak dapat digunakan untuk ngeprint.

Download Resetter Epson L350 Gratis

Bagi anda yang membutuhkan Resetter Epson L350 untuk melakukan reset pada printer anda sehingga printer kembali normal dan dapat digunakan seperti biasanya, anda bisa mendownloadnya disini. Berikut admin poroskompas.id bagikan link Download Resetter Epson L350 Gratis beserta cara pakainya yang bisa Anda dapatkan dengan mengklik tautan di bawah ini:

Download Resetter Epson L350 Gratis

Cara Reset Printer Epson L350

  • Download terlebih dahulu aplikasi Resetter Epson L350
  • Ekstrak file aplikasi yang sudah didownload. 
  • Buka aplikasi Adjprog yang ada di dalam folder tersebut. 
  • Cek pada bagian Model apakah sudah tertera seri printer kita atau belum, jika tulisannya not selected artinya masih belum, jadi kita harus memilih seri printernya secara manual. 
  • Klik pada menu Select, maka jendela select akan terbuka. 
  • Pilih seri printer sesuai dengan yang kita gunakan dengan cara klik pada bagian Model Name lalu pilih L350
  • Pilih Port printer dengan klik pada kolom Port kemudian pilih port yang ada seri printer di belakangnya, atau pilih Auto selection untuk memilih port printer secara otomatis. 
  • Klik tombol OK, kemudian jendela select akan menutup. 
  • Klik menu Particular adjustment mode yang ada kanan bawah, setelah itu akan muncul jendela yang isinya berbagai macam Adjustment dan Maintenance printer.
  • Pilih Waste ink pad counter yang ada di bagian Maintenance.
  • Klik OK, maka jendela Waste ink pad counter akan tampil.
  • Centang pada bagian Main pad counter.
  • Klik tombol Check pada Check the counter value untuk menampilkan angka-angka yang ada di main pad counter.
  • Centang kembali bagian Main pad counter.
  • Klik tombol Initialize pada Initialize the selected counters,
  • Klik tombol OK apabila muncul kotak dialog Information untuk memulai inisialisasi.
  • Klik tombol OK sekali lagi jika muncul pesan yang isinya kita disuruh untuk mematikan printer.
  • Matikan printer dengan cara tekan dan tahan tombol power pada printer hingga lampu indikator tombol power menjadi tidak aktif. 
  • Klik tombol OK apabila muncul kotak dialog Informasi yang isinya instruksi untuk menyalakan printer kembali.
  • Nyalakan kembali printer dengan cara tekan tombol power printer, jika lampu indikator power sudah normal bisa dipastikan proses reset sudah sukses dan printer siap untuk digunakan.

Angka persentase yang muncul di bagian main pad counter aplikasi resetter mencerminkan jumlah pemakaian pada printer. Jika persentase sudah mencapai 100 persen maka printer tidak akan bisa digunakan karena sudah melewati batas pemakaian printer.

Maka dari itu proses mereset menggunakan Aplikasi Resetter Epson Adjustment Program berguna untuk mengembalikan angka counter pada printer agar printer bisa digunakan kembali.

Demikian artikel dari kami admin Poros Kompas yang membagikan link Download Resetter Epson L350 Gratis Terbaru beserta cara pakainya уаng dараt kаmі bаgіkаn dіѕіnі, Andа bіѕа ѕесаrа lаngѕung mеndоwnlоаd рrоgrаm рrіntеr dаrі wеbѕіtе rеѕmі ерѕоn уаng tеlаh kаmі bаgіkаn dі аtаѕ аtаu lаngѕung dіѕіnі mеlаluі rеdіrесt lіnk уаng kаmі ѕеrtаkаn dаrі wеbѕіtе rеѕmі Eрѕоn уаng ѕаmа. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Download Resetter Epson L350 Gratis Terbaru 2023 & Cara Menggunakannya"