Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gratis Unduh Driver Canon Pixma iP1980 Terbaru 2023

Gratis Unduh Driver Canon Pixma iP1980 Terbaru 2023

Halo Sahabat POROSKOMPAS.ID! Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi aplikasi Driver Canon Pixma iP1980 edisi terbaru yang bisa diunduh gratis pada bagian akhir artikel ini.

Printer mеruраkаn ѕеbuаh аlаt уаng dараt mеmbаntu аndа dаlаm mеnуеlеѕаіkаn bеrbаgаі hаl, khususnya аndа yang bеkеrjа раdа sebuah іnѕtіtuѕі аtаu реrkаntоrаn. Keberadaan рrіntеr tеntunуа mеnjаdі ѕаlаh ѕаtu fаktоr уаng реntіng untuk dараt dеngаn lebih сераt dаn еfіѕіеn untuk mеngеrjаkаn bаnуаk hаl tеrkаіt dоkumеn.

Canon dikenal sebagai produsen printer yang membuat beragam produk printer dengan kualitas yang terjamin. Tidak mengherankan jika banyak kalangan memilih produk Canon sebagai printer favorit mereka. Terlebih, Canon pun menawarkan printer dengan opsi spesifikasi yang cukup lengkap dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Nah, salah satu produk Canon yang cukup populer dan banyak digunakan adalah Canon Pixma iP1980. Berbincang tentang Canon Pixma iP1980, sebenarnya cara penggunaan dan langkah untuk download driver printer Canon iP1980 sebagai pusat controlling cukup mudah. Begitu pula langkah instalasi yang perlu Anda lakukan untuk bisa mengoperasikan printer ini.

Printer Canon Pixma iP1980

Canon Pixma iP1980 merupakan printer jadul yang ternyata sampai saat ini masih banyak dijual ditoko-toko komputer, Kenapa bisa begitu ya? ternyata banyaknya permintaan dari market indonesia oleh sebab itu pihak Canon masih memproduksi printer ini. Yang sedang mencari driver printer canon iP1980 kamu bisa download di bawah artikel ini, tetapi sebelumnya akan teknobgt.com bahas mengenail kualitas printer jadul ini.

Printer ini sudah dipasarkan sejak tahun 2009 atau hampir 10 tahun, tetapi tetap menjadi primadona dan banyak yang masih ingin membelinya, ternyata yang membuatnya menjadi nilai lebih adalah kemampuan cetaknya yang sangat istimewa karena menggunakan cartridge PG40/PG830 dan CL41/CL831 yang kualitasnya memiliki ketahanan lebih baik dibanding printer canon yang beredar sekarang.

Ada kekurangannya dari printer ini, yaitu harga cartridgenya yang sangat malah sekitar 275ribuan dan jika kamu tidak sering membersihkan maka akan sering mengalami eror bahkan mati atau rusak total, jadi ada baiknya kamu memasang tinta infus agar mudah saat pengisian tinta dan juga saat kamu membersihakan printer. Selain itu suaranya pada saat proses mencetak sangatlah berisik dan getarnya yang tinggi, tetapi kecepatan cetaknya lumayan baik dan tentunya kualitasnya yang istimewa. Berbeda dengan Canon seri iP200 dan iP700 yang cartridgenya lumayan bagus dan tahan lama.

Fitur-Fitur Canon Pixma iP1980

Canon iP1980 menawarkan keunggulan sebagai salah satu printer yang murah dan minim biaya perawatan. Dengan menggunakann Canon Pixma iP1980 anda dapat dengan mudah mencetak berbagai dokumen dan gambar dengan kualitas resolusi yang tinggi.

Canon Pixma iP1980 dilengkapi dengan FINE Catridge yang memang digadang-gadang dapat menghasilkan cetakan yang lebih taja, dan berkualitas tinggi, sehingga anda dapat dengan mudah mencetak berkas dokumen dan gambar sekaligus dalam satu printer.

Nah, berikut beberapa kelebihan dan fitur Canon Pixma iP1980 yang perlu anda ketahui untuk menunjang kebutuhan anda dalam bekerja.

Desain Minimalis

Canon Pixma iP1980 didesain dengan bentuk yang minimalis dan unik, sangat berbeda dengan versi-versi Canon printer sebelumnya Canon Pixma iP1980 dapat anda letakan dimeja kerja karena memiliki bentuk yang relative kecil.

Resolusi Tinggi

Canon Pixma iP1980 dapat menghasilkan hasil cetakan dengan kualitas yang tinggi, printer ini mampu mencetak gambar dengan resolusi tertinggi hingga 4800 x 1200 dpi (Dots Per Inch). Tak heran, hasil gambar di printer ini terbilang memuaskan.

Borderless

Canon Pixma iP1980 mampu mencetak di pinggiran kertas dengan lebih baik, dimana anda juga dapat mencetak pada banyak jenis ukuran kertas seperti: A4, Letter, Legal, A5, B5, Amplop, 4×6”, 4×8”, 5×7”, 8×10”.

Hemat Listrik

Canon Pixma iP1980 dapat anda gunakan dengan lebih hemat daya listrik, dimana pada saat mode aktif Canon iP1980 hanya akan memakan sebanyak 10 watt saja, dan dalam mode standby hanya akan memakan 1 watt.

Unduh Driver Canon Pixma iP1980 Terbaru

Canon Pixma iP1980 dilengkapi dengan fitur utama yaitu print. Selain itu, seri ini juga terkenal dengan printer yang hemat dalam mengonsumsi listrik. Canon Pixma iP1980 telah dibekali dengan kualitas resolusi tinggi yang dapat mencetak gambar dengan kualitas tinggi dan tajam.

Tetapi, anda jangan sampai lupa bahwa setiap printer Canon harus menggunakan driver khusus sesuai dengan tipe printer untuk menunjang operasionalnya secara maksimal. Jika anda membutuhkan driver Canon iP1980, anda dapat dengan mudah mengunduh driver Canon Pixma iP1980 secara gratis melalui link dibawah ini:

Nama DriverWindows 32 BitWindows 64 Bit
Driver PrinterUnduh DriverUnduh Driver
Khusus Windows 7Unduh DriverUnduh Driver

Cara Install Driver Canon Pixma iP1980

Setelah Anda berhasil mendapatkan file Driver Canon IP1980 tersebut, tentu Anda perlu menginstalnya. Nah, untuk Anda yang masih kebingungan dan belum tahu bagaimana cara instalasi file Driver Canon Pixma iP1980, cek detail langkahnya di bawah ini:

  • Pertama, buka folder hasil download driver printer Canon Pixma iP1980 tersebut.
  • Klik kanan pada file hasil download dan pilih ekstrak file.
  • Apabila proses ekstraksi tersebut sudah selesai, buka folder file hasil ekstraksi dan pilih driver Canon Pixma iP1980 dengan ekstensi file exe.
  • Nah, klik file exe tersebut sebanyak dua kali untuk memulai proses instalasi.
  • Bubuhkan tanda centang pada opsi set as default printer untuk menjadikan Canon Pixma iP1980 sebagai printer utama yang akan digunakan.
  • Klik OK untuk melanjutkan proses instalasi.
  • Pilih bahasa instalasi yang digunakan untuk memudahkan proses.
  • Klik OK dan Anda akan menemukan license agreement. Baca detail informasi tersebut dan centang pada opsi agree.
  • Klik OK dan proses instalasi driver Canon IP1980 akan dilanjutkan kembali.
  • Tunggu beberapa waktu hingga ada perintah untuk menghubungkan unit printer Canon Pixma iP1980 pada laptop atau PC yang Anda gunakan memakai kabel USB.
  • Tunggu sistem laptop atau PC memindai kabel USB tersebut hingga printer Canon Pixma iP1980 terdeteksi.
  • Klik OK dan tunggu proses instalasi berjalan hingga selesai.
  • Nah, apabila Anda sudah mendapatkan notifikasi yang menyatakan jika driver Canon Pixma iP1980 berhasil diinstal, artinya proses instalasi tersebut sudah selesai

Sekarang, Anda sudah memiliki program untuk printer Canon Pixma iP1980 di laptop atau PC yang Anda gunakan. Cek pada halaman depan desktop dan Anda akan menemukan ikon Canon di situ.

Secara umum, printer Canon Pixma iP1980 kini sudah siap digunakan untuk mencetak dokumen atau foto apapun sesuai dengan keinginan Anda. Namun, ada baiknya jika Anda melakukan restart baik pada printer ataupun laptop untuk memastikan proses instalasi sudah berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Demikian artikel dari kami admin Poros Kompas yang membagikan Driver Canon Pixma iP1980 Terbaru 2023 yang bisa diunduh gratis pada link yang kami bagikan diatas dan Andа juga  bіѕа ѕесаrа lаngѕung mеndоwnlоаd рrоgrаm рrіntеr dаrі wеbѕіtе rеѕmі Canon уаng tеlаh kаmі bаgіkаn dі аtаѕ аtаu lаngѕung dіѕіnі mеlаluі rеdіrесt lіnk уаng kаmі ѕеrtаkаn dаrі wеbѕіtе rеѕmі Canon уаng ѕаmа. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Gratis Unduh Driver Canon Pixma iP1980 Terbaru 2023"