Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023 Live RCTI

Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023 Live RCTI

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID! Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi jadwal jam tayang Timnas Indonesia vs Turkmenistan dalam Jadwal FIFA Matchday 2023 yang akan bertanding pada hari ini Jumat, 8 September 2023, dapat disaksikan mulai pukul 19.30 WIB melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+. Laga uji coba internasional timnas senior ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia menatap pertandingan kontra Turkmenistan untuk mendongkrak peringkat FIFA. Peluang itu cukup terbuka apabila skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Turkmenistan, mengacu pada perhitungan dari segi ranking FIFA masing-masing tim.

Saat ini, Indonesia ada di urutan 150 ranking FIFA, sedangkan Turkmenistan penghuni posisi 138. Dengan peringkat yang lebih rendah, Indonesia bisa meraup poin +5,41 dengan mengalahkan Turkmenistan. Tambahan itu dapat membuat Indonesia naik ke posisi 148, menyalip Liberia dan Hong Kong.

Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023 Live RCTI

Hari ini Shin Tae-yong punya agenda padat lantaran harus mengurusi FIFA Matchday 2023 yang akan dijalani Timnas Indonesia senior di Surabaya sekaligus memantau persiapan Timnas U23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menugaskan asistennya, Choi In-cheol, untuk memimpin persiapan skuad Garuda senior sebelum melawan Turkmenistan di Surabaya.

Shin Tae-yong berkoordinasi dengan Choi In-cheol untuk mengetahui perkembangan timnas senior. Bahkan, pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini menyempatkan diri bolak-balik Solo-Surabaya.

"Menurut laporan dari coach Choi, tidak ada pemain yang bermasalah dan anak-anak dalam keadaan bagus menjelang pertandingan (melawan Turkmenistan) ini dan saya senang juga perkembangan Timnas U23 di Solo sangat luar biasa," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman Antaranews.

Jelang menjamu Turkmenistan dalam agenda FIFA Matchday, formasi baru disiapkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Sang pelatih harus merumuskan formasi itu untuk mengatasi problem kebugaran pemain yang sempat dialami skuad Garuda.

"Karena ada yang cedera saat bermain bersama klub di liga, jadi saya akan mengubah formasi Timnas Indonesia," ungkap Shin Tae-yong.

Di lain pihak, Turkmenistan bukan tanpa motivasi saat beruji tanding kontra Indonesia. Laga FIFA Matchday ini bakal dimanfaatkan tim berjuluk Karakum Warriors itu untuk mengambil pelajaran berharga.

Timnas Turkmenistan belum pernah melawan Indonesia sejak terakhir bersua tahun 2011 silam. Rentang waktu ini membuat kedua kubu belum mengenal kekuatan terbaru masing-masing.

Indonesia harus waspada karena di kubu Turkmenistan ada sosok Ahmet Atayew yang pernah merumput di Liga 1 (2018-2019) dengan membela Arema FC dan Persela Lamongan.

"Ahmet sudah berbicara ke kami, dia sudah memberi informasi terkait permainan Indonesia dan para pemain sudah sangat siap untuk menghadapi Indonesia, kami sudah terbantu dengan informasi Ahmet," kata Mergen Orazov, pelatih Timnas Turkmenistan, kepada Antara.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Timnas Indonesia diprediksi akan bermain dengan formasi 3-4-3. Trisula Egy Maulana Vikri, Stefano Lilipaly, dan Dendy Sulistyawan dapat mengisi pos lini depan.

Sementara itu, Timnas Turkmenistan berpeluang memakai skema 5-3-2, dengan menempatkan 5 pemain di pertahanan sekaligus untuk memperkuat lini tengah.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Timnas Indonesia (3-4-3): Reza Pratama; Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh; Edo Febriansyah, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Turkmenistan (5-3-2): Rasul Charyyev; Mekan Saparov, Guychmyrat Annagulyyev, Ykhlas Toydzhanov, Abdy Byashimov, Arzuvguly Sapargulyev; Teymur Charyyev, Akhmet Ataev, Murat Annaev; Begmyrat Bayov, Altymurad Annadurdyev.

Pelatih: Mergen Orazov.

Rekor Head to Head (H2H) Indonesia vs Turkmenistan

Sebelum bertanding di FIFA Matchday pada September 2023, Indonesia dan Turkmenistan pernah bersua pada tahun 2004 dan 2011. Semuanya terjadi dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Hasilnya, Indonesia punya rekor yang bagus atas Turkmenistan. Timnas Merah Putih 2 kali mengantongi kemenangan. Di sisi lain, Turkmenistan baru 1 kali mengalahkan Indonesia, sedangkan 1 pertemuan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Hasil Pertemuan Indonesia vs Turkmenistan

  • 28/07/11: Indonesia vs Turkmenistan 4 - 3
  • 23/07/11: Turkmenistan vs Indonesia 1 - 1
  • 17/11/04: Indonesia vs Turkmenistan 3 - 1
  • 31/03/04: Turkmenistan vs Indonesia 3 - 1

Hasil 5 Laga Terakhir Timnas Indonesia

  • 09/01/23: Vietnam vs Indonesia 2 - 0
  • 25/03/23: Indonesia vs Burundi 3 - 1
  • 28/03/23: Indonesia vs Burundi 2 - 2
  • 14/06/23: Indonesia vs Palestine 0 - 0
  • 19/06/23: Indonesia vs Argentina 0 - 2

Hasil 5 Laga Terakhir Turkmenistan

  • 14/06/22: Bahrain vs Turkmenistan 1 - 0
  • 23/03/23: Malaysia vs Turkmenistan 1 - 0
  • 11/06/23: Tajikistan vs Turkmenistan 1 - 1
  • 14/06/23: Turkmenistan vs Uzbekistan 0 - 2
  • 17/06/23: Turkmenistan vs Oman 0 - 2

Prеdіkѕі Skor Akhir

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа Indonesia vs Turkmenistan pada laga jadwal FIFA Matchday 2023 аkаn bеrаkhіr dеngаn kemenangan Timnas Indonesia ѕkоr akhir 2-1. Prеdіkѕі dari sahabat poroskompas.id bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Indonesia vs Turkmenistan

Jika tidak ada perubahan jadwal, siaran langsung laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bisa ditonton via RCTI. Sementara itu, live streaming laga dapat ditonton melalui RCTI+ atau Vision+. Kick-off laga pada Jumat, 8 September 2023, pukul 19.30 WIB.

Untuk menyaksikan laga di Vision+, Anda perlu berlangganan paket. Seperti Paket Premium Sports Rp35 ribu/bulan, Rp95 ribu/3 bulan, dan Rp200 ribu/tahun.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan - RCTI+

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan - Vision+

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan  jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023 Live RCTI"