Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prediksi Indonesia vs Turkmenistan Pada FIFA Matchday 2023 : Line-UP, H2H, dan Skor Akhir?

Prediksi Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID!  Pada kesempatan kali ini admin akan membahas sekilas Prediksi Indonesia vs Tukrmenistan pada Jadwal FIFA Matchday 2023 di hari Jumat, 8 September 2023, pukul 19.30 WIB live di RCTI dan untuk link live streaming akan kami bagikan pada bagian akhir artikel ini.

Pertandingan uji coba FIFA Matchday tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sesuai dengan waktu kick-off, tayangan live streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan ini bisa diakses melalui laman atau aplikasi RCTI+.

Partai uji coba ini akan jadi kunci bagi Garuda untuk mendulang poin dalam ranking FIFA. Timnas Indonesia saat ini menduduki ranking 150 FIFA. Poin Merah Putih sekarang adalah 1047,46. Timnas berpeluang naik 3 peringkat atau melesat ke posisi 148 FIFA apabila berhasil menang atas Turkmenistan.

Prediksi Indonesia vs Turkmenistan FIFA Matchday 2023

Untuk menyiapkan pertandingan ini, Timnas Indonesia sudah memanggil 24 pemain terbaiknya. Anak asuh Shin Tae-yong itu telah berkumpul sejak 4 September 2023 untuk menggelar latihan perdana.

Akan tetapi, Indonesia berlaga dengan kondisi yang tidak lengkap. Setidaknya ada 4 pemain yang disebut bakal absen saat menghadapi Turkmenistan. Mereka adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di (kompetisi) liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan 8 September," ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Kehilangan 4 pemain andalan membuat Shin Tae-yong mesti bongkar pasang skuadnya saat ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu bakal mencari opsi alternatif pengganti keempat pemain yang cedera. Namun demikian, kondisi ini tidak lantas membuat Shin melirik wajah-wajah baru.

Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain dari Timnas U23 Indonesia. Ada 3 nama yang saat ini menjadi pilihan sang juru taktik, yaitu Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," ucap Shin.

Di samping keberadaan sejumlah pemain Timnas U23, amunisi baru datang dari lini belakang. Sandy Walsh, bek yang kini memperkuat K.V. Mechelen (Belgia), berpeluang mencatatkan debutnya setelah dipanggil ke skuad Shin Tae-yong.

Sebelumnya, harapan Sandy Walsh untuk memperkuat timnas harus pupus ketika partai uji coba melawan Palestina pada Juni lalu. Kala itu, Sandy Walsh dibekal cedera. Usai pulih, kesempatan untuk merumput di level timnas pun kembali disambut antusias oleh Sandy.

"Saya sangat bersemangat, sangat senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih sedikit tenang dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut," ucap Sandy, dikutip dari Antara.

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia vs Turkmenistan

Timnas Indonesia diprediksi akan bermain dengan formasi 3-4-3. Trisula Egy Maulana Vikri, Stefano Lilipaly, dan Dendy Sulistyawan dapat mengisi pos lini depan.

Sementara itu, Timnas Turkmenistan berpeluang memakai skema 5-3-2, dengan menempatkan 5 pemain di pertahanan sekaligus untuk memperkuat lini tengah.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Timnas Indonesia (4-4-1-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah; Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani; Stefano Lilipaly; Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Turkmenistan (5-3-2): Rasul Charyyev; Mekan Saparov, Mekan Saparov, Abdy Byashimov, Guichmurad Annakuliev, Vepa Zhumael; Teymur Charyyev, Ahmet Atayev, Murat Annaev; Begmyrat Bayov, Altymurad Annadurdyev

Pelatih: Mergen Orazov (Turkmenistan)

Skor Head to Head (H2H) Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Sebelum bertanding di FIFA Matchday pada September 2023, Indonesia dan Turkmenistan pernah bersua pada tahun 2004 dan 2011. Semuanya terjadi dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Hasilnya, Indonesia punya rekor yang bagus atas Turkmenistan. Timnas Merah Putih 2 kali mengantongi kemenangan. Di sisi lain, Turkmenistan baru 1 kali mengalahkan Indonesia, sedangkan 1 pertemuan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Hasil Pertemuan Indonesia vs Turkmenistan

  • 28/07/11: Indonesia vs Turkmenistan 4 - 3
  • 23/07/11: Turkmenistan vs Indonesia 1 - 1
  • 17/11/04: Indonesia vs Turkmenistan 3 - 1
  • 31/03/04: Turkmenistan vs Indonesia 3 - 1

Hasil 5 Laga Terakhir Timnas Indonesia

  • 09/01/23: Vietnam vs Indonesia 2 - 0
  • 25/03/23: Indonesia vs Burundi 3 - 1
  • 28/03/23: Indonesia vs Burundi 2 - 2
  • 14/06/23: Indonesia vs Palestine 0 - 0
  • 19/06/23: Indonesia vs Argentina 0 - 2

Hasil 5 Laga Terakhir Turkmenistan

  • 14/06/22: Bahrain vs Turkmenistan 1 - 0
  • 23/03/23: Malaysia vs Turkmenistan 1 - 0
  • 11/06/23: Tajikistan vs Turkmenistan 1 - 1
  • 14/06/23: Turkmenistan vs Uzbekistan 0 - 2
  • 17/06/23: Turkmenistan vs Oman 0 - 2

Prеdіkѕі Skor Akhir

Prеdіkѕі аdmіn Poros Kompas mеngеnаі ѕkоr аkhіr dаrі lаgа Indonesia vs Turkmenistan pada laga jadwal FIFA Matchday 2023 аkаn bеrаkhіr dеngаn kemenangan Timnas Indonesia ѕkоr akhir 2-1. Prеdіkѕі dari sahabat poroskompas.id bаgаіmаnа?. Sіlаkаn beri komentar prediksi terbaik anda.

Live Streaming Indonesia vs Turkmenistan

Jika tidak ada perubahan jadwal, siaran langsung laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bisa ditonton via RCTI. Sementara itu, live streaming laga dapat ditonton melalui RCTI+ atau Vision+. Kick-off laga pada Jumat, 8 September 2023, pukul 19.30 WIB.

Untuk menyaksikan laga di Vision+, Anda perlu berlangganan paket. Seperti Paket Premium Sports Rp35 ribu/bulan, Rp95 ribu/3 bulan, dan Rp200 ribu/tahun.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan - RCTI+

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan - Vision+

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini dan  jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Prediksi Indonesia vs Turkmenistan Pada FIFA Matchday 2023 : Line-UP, H2H, dan Skor Akhir?"