Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang Berjalan dengan SD 8 Gen 3 - Prosesor Qualcomm Generasi Terbaru

Samsung Galaxy S24 Ultra  yang Berjalan dengan SD 8 Gen 3

Halo sahabat POROSKOMPAS.ID dimanapun berada, semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Pada kesempatan kali ini amin ingin berbagin informasi bocoran mengenai Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang Berjalan Snapdragon 8 Gen 3.  Tak bepanjang lebar, mari kita simak penjelasannya pada artikel berikut.

Tahun 2024 mendatang rumornya Samsung Galaxy S24 Ultra semakin meningkat karena peluncuran ponsel utama Samsung untuk tahun ini sudah tidak terlihat lagi dan kini para pesaingnya juga telah meluncurkan ponsel musim gugur mereka. Saatnya untuk fokus pada apa yang direncanakan Samsung untuk tahun 2024, dan Galaxy S24 Ultra akan menjadi ponsel terbaik di gudang senjata Samsung. 

Tantangan besar bagi Samsung adalah menemukan cara untuk meningkatkan Galaxy S23 Ultra, yang menghadirkan performa terbaik, masa pakai baterai luar biasa, dan kamera terbaik yang pernah kami lihat di ponsel mana pun dalam satu tahun terakhir. Namun rumor awal Gadget Galaxy S24 Ultra menunjukkan bahwa ada banyak hal yang menarik.

Selain kemungkinan menggunakan teknologi chip yang lebih bertenaga seperti Snapdragon 8 Gen 3, kami mendengar bahwa Galaxy S24 Ultra dapat memperkenalkan peningkatan kamera lebih lanjut, yang ditandai dengan lensa telefoto yang lebih bertenaga. Samsung juga mungkin mempertimbangkan peningkatan kecepatan refresh layar ponsel 6,8 inci serta pendekatan baterai bertumpuk baru yang dapat membuat ponsel bertahan lebih lama saat diisi dayanya.

Berdasarkan beberapa bocoran awal Galaxy S24 serta rumor khusus model Ultra, inilah yang kami dengar sejauh ini tentang Galaxy S24 Ultra, serta apa yang kami harapkan dari ponsel premium Samsung.

Baca Juga : Fitur Snapdragon 8 Gen 3, Prosesor Qualcomm Generasi Terbaru

Update Galaxy S24 Ultra (13 Oktober 2023)

  • Laporan kedua menunjukkan peluncuran jajaran Galaxy S24 lebih awal dari biasanya, dengan San Francisco kemungkinan menjadi lokasi Galaxy Unpacked berikutnya.
  • Galaxy S24 Ultra harus mendapatkan chip Snapdragon 8 Gen 3 di mana pun Anda membelinya di dunia.
  • Rel titanium bisa hadir di seluruh jajaran Galaxy S24 , termasuk Ultra, tetapi ada rumor yang bertentangan.
  • Bocoran render dan spesifikasi baru memberi kita tampilan terbaik Galaxy S24 Ultra.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy s24 dan Taksiran Harga

Samsung mengalami tahun yang sibuk. Jajaran Galaxy S23 tiba pada Februari 2023, dengan Galaxy A54 kelas menengah memulai debutnya beberapa bulan kemudian. Kini setelah peluncuran Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 telah terjadi, Samsung dapat mengalihkan perhatian penuhnya ke model Galaxy S24, termasuk S24 Ultra.

Ponsel Galaxy S cenderung debut pada tiga bulan pertama tahun baru, dan Samsung baru-baru ini lebih memilih pengumuman di bulan Februari untuk memperkenalkan kita pada ponsel andalan terbarunya. Dengan mengingat hal tersebut, kita berharap untuk melihat debut Galaxy S24 Ultra bersama jajaran S24 lainnya pada bulan Februari 2024.

Tentu saja, ini hanyalah tebakan belaka, dan rumor yang lebih pasti tentang kemungkinan tanggal peluncuran akan muncul dalam beberapa bulan mendatang. Salah satu bocoran awal mengklaim bahwa Samsung mungkin akan menunda acara peluncuran sekitar satu bulan sebagai tanggapan atas kesuksesan nyata iPhone 15. Laporan lain dari Korea Selatan menambah bahan bakar pada peluncuran bulan Januari untuk keluarga Galaxy S24 , dengan acara Unpacked berikutnya kemungkinan besar akan diadakan di San Francisco. (Itu adalah situs acara peluncuran Galaxy S23 pada tanggal 1 Februari.)

Masih terlalu dini untuk membicarakan harga Galaxy S24 Ultra. Harapan terbesar kami adalah Samsung mempertahankan batasan harga atau bahkan menemukan cara untuk menurunkan harga ponsel dari harga awal Galaxy S23 Ultra sebesar $1.199. Namun, mengingat semua fitur premium yang disertakan Samsung dalam model tersebut ditambah kenaikan harga suku cadang ponsel pintar, pemotongan harga akan menjadi sebuah pilihan yang sulit.

Kami akan senang melihat harga awal yang sama yaitu $1.199, terutama mengingat rumor kenaikan harga yang muncul sebelum peluncuran Galaxy S23 awal tahun ini. Perlu juga dicatat bahwa saingan Samsung, Apple dan Google, menaikkan harga ponsel kelas atas mereka musim gugur ini dengan rilis masing-masing iPhone 15 Pro Max dan Pixel 8 Pro.

Rumor Desain dan Tampilan Samsung Galaxy S24 Ultra

Dengan diperkenalkannya desain Ultra oleh Samsung pada jajaran Galaxy S23 tahun ini - dan bahkan menjadikan ponsel Galaxy A berbiaya rendah terlihat sangat mirip dengan Ultra - kami tidak mengharapkan perubahan desain yang radikal pada Galaxy S24 Ultra, namun hal tersebut dapat berubah. dengan diperkenalkannya bezel ke tampilan utama . Samsung jelas menyukai tampilan deretan lensa kamera yang turun secara vertikal ke bagian belakang ponselnya dan kemungkinan besar akan tetap menggunakan pendekatan tersebut (walaupun beberapa konsep desain yang kami sertakan dalam artikel ini menyarankan tampilan baru yang lebih radikal).

Salah satu potensi perubahan pada desain Galaxy S24 Ultra mungkin melibatkan bahan yang digunakan Samsung. Beberapa pembocor memberi tip bahwa ponsel yang akan datang akan menukar Armor Aluminium Samsung dengan sisi titanium, dengan Ultra tampaknya dijamin akan mendapatkannya dengan dua model lainnya dalam jajaran mungkin juga mendapatkannya . Salah satu laporan dari leaker Ice Universe mengklaim bahwa Galaxy S24 Ultra akan memiliki berat kurang dari satu gram dibandingkan S23 Ultra.

Beberapa model Ultra terakhir menampilkan panel 6,8 inci, salah satu layar terbesar yang bisa Anda dapatkan di ponsel yang tidak dapat dilipat. Kami berharap Samsung tetap menggunakan layar 6,8 inci untuk Galaxy S24 Ultra.

Pembocor Ice Universe mengklaim Samsung Galaxy S24 Ultra akan mencapai kecerahan puncak 2.500 nits . Itu 750 nits lebih terang daripada S23 Ultra, yang memiliki kecerahan puncak 1.750 nits.

Perubahan tampilan terbesar mungkin terjadi pada kecepatan refreshnya. Sejak Galaxy S20 Ultra , layar raksasa tersebut telah mampu memiliki kecepatan refresh 120Hz. Model yang lebih baru dapat diperkecil hingga 1 Hz ketika aktivitas di layar lebih statis.

Galaxy S24 Ultra dapat memadukannya dengan meningkatkan kecepatan refresh maksimumnya menjadi 144Hz . Klaim tersebut datang dari situs rumor SamLover dalam sebuah postingan yang berisi beberapa dugaan detail tentang ponsel Samsung teratas tahun depan . Ada perangkat lain di luar sana dengan layar 144Hz, meskipun sebagian besar adalah ponsel gaming.

Mengingat Samsung suka memuji kemampuan gaming model Ultranhya prosesor cepat, layar besar, sistem pendingin internal yang dirancang untuk mengurangi kelambatan kinerja tidak berlebihan jika membayangkan S24 Ultra mengadopsi fitur khusus ini.

Rumor Spek Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Perubahan besar kamera Samsung ke model Ultra terjadi setahun terakhir ini ketika sensor utama 108MP Galaxy S22 Ultra digantikan oleh kamera 200MP. Kami tidak mengharapkan lompatan besar lainnya, meskipun SamLover mengklaim bahwa Samsung akan melakukan beberapa perbaikan pada sensornya.

Ini bisa berarti apa saja, mulai dari aperture yang lebih lebar untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk hingga peningkatan dalam reproduksi warna. Situs tersebut kemudian mengklaim bahwa ukuran sensor akan ditingkatkan menjadi 1 inci , yang akan sama dengan Xiaomi 13 Ultra dan lebih besar dari yang ada di iPhone 15 Pro Max.

Tip SamLover lainnya melibatkan lensa telefoto pada Galaxy S24 Ultra, yang seharusnya mendapatkan kemampuan zoom yang lebih baik. Pengaturan kamera S23 Ultra mencakup sepasang kamera telefoto satu dengan zoom optik 3x dan yang lainnya dengan zoom 10x yang dapat digabungkan untuk fitur Space Zoom 100x. Anda mungkin berpikir bahwa peningkatan zoom berarti kita akan dapat lebih dekat dengan subjek, meskipun kita perlu mendengar lebih banyak detail sebelum kita bisa lebih yakin.

Bocoran terpisah dari keterangan rahasia @Tech_Reve mengatakan bahwa Galaxy S24 Ultra akan menampilkan lensa telefoto lipat variabel 3-10x baru . Ini akan menggantikan lensa khusus 3x dan 10x pada Galaxy S23 Ultra. Lensa baru ini akan menggunakan desain periskop dan memiliki kemampuan untuk mengubah panjang fokus saat dihubungkan ke satu sensor.

Pembocor terkemuka Ice Universe menambah bahan bakar spekulasi kamera dengan memperkirakan peningkatan pada lensa telefoto. "Saya yakin penuh bahwa Galaxy S24 Ultra telah meningkatkan performa kameranya sebanyak 3x, yang berarti kualitas gambar 3x~10x akan membawa peningkatan yang signifikan," ujar leaker tersebut. Pembocor menindaklanjutinya dengan klaim bahwa Samsung mungkin beralih ke lensa telefoto 50MP dengan zoom 3x untuk Galaxy S24 Ultra. Leaker Yogesh Brar juga berpendapat bahwa lensa telefoto 50MP sedang dalam pengerjaan.

Baru-baru ini, IU mengklaim Samsung akan menggunakan lensa zoom 10MP 3x dan 50MP 5x di Galaxy S24 Ultra. Kedengarannya buruk karena ini berarti tidak ada lagi zoom optik 10x, tapi semoga sensor 5x yang lebih detail bisa menggantikannya.

Galaxy S23 Ultra memperkenalkan kamera depan baru, jadi kami hanya mengharapkan beberapa penyesuaian di sana jika Samsung merencanakan perubahan apa pun. Hanya menyisakan lensa ultrawide 12MP di bagian belakang ponsel sebagai area yang memungkinkan untuk ditingkatkan.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

Tidak ada salahnya untuk mengklaim bahwa apa pun silikon teratas Qualcomm saat ini tahun depan, itu akan ada di Galaxy S24 Ultra. Jajaran Galaxy S23 sepenuhnya ditenagai oleh chipset Qualcomm setelah bertahun-tahun Samsung juga menyertakan chip Exynos miliknya di beberapa model. Samsung dikabarkan akan tetap menggunakan pendekatan Qualcomm untuk ponsel S24 tahun depan, meskipun beberapa pihak kini berpendapat bahwa Samsung akan kembali menggunakan chip Exynos di beberapa model andalan berikutnya.

Bocoran spesifikasi yang diposting oleh Yogesh Brar juga menyatakan hal tersebut - Snapdragon 8 Gen 3 akan memberi daya pada ponsel yang dirilis di AS dan Korea Selatan, sedangkan Exynos 2400 akan memberi daya pada model S24 Ultra di wilayah lain.

Meskipun hal ini mungkin mengkhawatirkan di masa lalu  chip Exynos tidak selalu berkinerja sebaik rekan-rekan Snapdragon. Samsung mungkin berupaya meningkatkan silikonnya. Bocoran benchmark Exynos 2400 menunjukkan bahwa chip tersebut memberikan hasil multicore yang lebih baik di Geekbench daripada yang kita lihat dari perangkat Snapdragon 8 Gen 2 dan A16 Bionic, meskipun mereka tidak dapat mengalahkan hasil chip A17 Pro yang lebih baru atau hasil chip Snapdragon 8 Gen 3 yang dikabarkan.

Laporan lain menunjukkan bahwa Galaxy S24 Ultra akan mendapatkan versi Snapdragon 8 Gen 3 yang dioptimalkan , begitu pula Galaxy S24 Plus. (Anda mungkin ingat bahwa jajaran S23 berjalan pada versi Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock untuk memaksimalkan kinerja.) Atau, bisa jadi Galaxy S24 Ultra menggunakan chip Snapdragon di seluruh dunia , sedangkan chip dasar S24 dan S24 Plus akan tergantung di mana Anda membeli telepon.

Rumor performa terkait mengklaim bahwa Snapdragon 8 Gen 3 akan mendukung penyimpanan UFS 4.1 , namun mengingat spesifikasi penyimpanan tersebut belum diumumkan, kami menilai klaim tersebut sebagai klaim yang meragukan.

Rumor Galaxy S24 Ultra lainnya menunjukkan kemungkinan peningkatan RAM. Leaker Tauran Vats di Twitter mengklaim bahwa Galaxy S24 Ultra dapat hadir dengan RAM sebanyak 16GB , yang akan menjadi peningkatan besar dari opsi 8GB/12GB pada S23 Ultra. Leaker lainnya, @Tech_Reve, juga membenarkan rumor tersebut.

Sementara itu, sumber lain menyebutkan semua model Galaxy S24 bisa diluncurkan dengan penyimpanan 256GB . Ini bukan peningkatan untuk S24 Ultra, karena S23 Ultra sudah mendapatkan kapasitas default 256 GB, namun ada baiknya untuk mendengar bahwa kami tidak akan melakukan kemunduran pada tahun depan.

Galaxy S24 Ultra mungkin akan mengungguli iPhone 15 Pro dalam hal kinerja grafis . Itu karena salah satu bocoran menunjukkan bahwa GPU di dalam chip Snapdragon 8 Gen 3 bisa 50% lebih cepat.

Salah satu fitur Galaxy S23 yang dikabarkan tidak pernah muncul di ponsel tahun ini adalah konektivitas satelit. SamLove mengharapkan hal itu berubah dengan Galaxy S24 Ultra, yang memungkinkan ponsel tersebut menyamai fitur iPhone 14 yang memungkinkan orang mengirim pesan darurat bahkan tanpa konektivitas seluler. Tidak jelas apakah ini akan menjadi fitur yang sangat spesifik atau apakah Samsung akan mengikuti jejak Apple dan menjadikan konektivitas satelit sebagai kemampuan untuk semua model andalannya.

Spek Baterai Samsung Galaxy S24 Ultra 

Salah satu rumor mengklaim bahwa Samsung dapat menambahkan baterai baru ke Galaxy S24 Ultra , bersama dengan sistem pendingin yang ditingkatkan. Idenya di sini adalah baterai yang ditumpuk jauh lebih padat, sehingga menawarkan lebih banyak daya dalam jumlah ruang yang sama. Menurut satu laporan , ada peningkatan sekitar 10% dalam kasus khusus ini.

Desain baterai baru ini tampaknya akan mendorong kecepatan pengisian maksimum S24 Ultra hingga 65W - yang hampir 50% lebih cepat dibandingkan pengisian daya 45W di Galaxy S23 Ultra. Namun baru-baru ini, Samsung dikabarkan tidak akan mengupgrade pengisian daya sama sekali untuk seri Galaxy S24.

Baca Juga : Definisi dan Contoh Teknologi Digital Secara Umum

Samsung Galaxy S24 Ultra: Apa yang ingin kamu lihat?

Mengingat betapa tipisnya rumor Galaxy s24 Ultra saat ini, hal ini menyisakan banyak ruang bagi kami untuk mengisi kekosongan dengan fitur-fitur yang ingin kami lihat. Bagaimanapun, sekuat apa pun ponsel Galaxy S23 Ultra, masih ada beberapa area yang perlu ditingkatkan oleh Samsung.

Kemampuan S Pen baru: Samsung menambahkan dukungan S Pen dengan dirilisnya Galaxy S21 Ultra, dan pada saat S22 Ultra hadir, Samsung menemukan cara untuk menyertakan penyimpanan stylus ke dalam desain ponsel. Namun, peningkatan S Pen pada Galaxy S23 Ultra tidak ada karena Samsung fokus pada area lain.

Kami berharap Galaxy S24 Ultra memberikan lebih banyak perhatian pada S Pen, menambahkan dukungan untuk kemampuan baru. Ini mungkin termasuk S Pen Air Actions baru atau mungkin kendali jarak jauh atas fungsi tambahan Galaxy S23 Ultra.

Pengisian daya lebih cepat: Galaxy S23 Ultra tetap terjebak pada pengisian daya 45W, bahkan ketika ponsel Android lainnya - terutama perangkat seperti OnePlus 11 - memungkinkan Anda mengisi daya ponsel lebih cepat. Kami ingin melihat kecepatan pengisian daya yang lebih sesuai dengan ponsel dengan nama Ultra.

Tidak ada perubahan harga: Kami telah menyebutkan hal ini di atas, tetapi kami berharap perubahan apa pun yang diperkenalkan Samsung pada Galaxy S24 Ultra tidak disertai dengan perubahan harga. Hal ini berlaku untuk teman-teman kita di belahan dunia lain yang akhirnya membayar lebih untuk Galaxy S23 Ultra, karena Samsung menyesuaikan dengan fluktuasi mata uang.

Meskipun model Ultra memiliki lebih dari sekadar kemampuan premium, $1.199 tetap merupakan harga yang mahal untuk sebuah smartphone. Samsung sebaiknya mengingat bahwa ponsel terbaik pun tidak bisa berharga mahal sehingga tidak terjangkau oleh sebagian besar pembeli.

Demikianlah artikel dari kami tentang rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang mengandalkan Snapdragon (SD) 8 Gen 3. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih telah membaca artikel kami diatas. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau memerlukan bantuan tambahan, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentat dan jangan lupa untuk klik Berbagi. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun poroskompas.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan dan informasi lainnya

Posting Komentar untuk "Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang Berjalan dengan SD 8 Gen 3 - Prosesor Qualcomm Generasi Terbaru"